Prof Jasruddin Minta Pimpinan PTS Tingkatkan Kebersamaan Kelola Kampus

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Para pimpinan PTS terus meningkatkan komitmen kebersamaan untuk bersama mengelola kampus. Karena kampus sudah perlu melakukan kolaborasi sumber daya manusia guna meningkatkan kualitas dalam proses pembelajaran.

Demikian ditegaskan dalam sambutan lepas Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si saat menjadi Inspektur Upacara Hardiknas 2019 di Gedung Balai Prajurit Jenderal Yusuf Makassar, Kamis (02/05/2019).

Tampil selaku komandan upacara, Direktur Akbid Pelamonia, Ruqaiyah, S.St, M.Kes, M.Keb,

Dijelaskan, era kekinian LlDIKTI IX selalu terbuka dan bersedia menerima uneg-uneg dari pimpinan PTS jika ada persoalan atau masalah dihadapi kampus.

"Masalah-masalah kecil yang dihadapi kampus, secepatnya dicarikan solusi dan diupayakan secara preventif ada jalan keluar agar tidak melebar dan membesar," tegas mantan Direktur PPs-UNM ini.

"Masyarakat semakin cerdas sehingga pengelolaan kampus harus senantiasa ditingkatkan kualitas agar masyarakat menjadikan pilihan melanjutkan jenjang studi anak-anak mereka," tandasnya.

Sebelumnya, Prof Jasruddin membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Effendy. Proses belajar menurut Muhajir, momentum terjadinya perubahan tingkah laku menuju kedewasaan.

Membangun sumber daya menekankan dua penguatan yakni pendidikan karakter dan penyiapan sumber daya manusia berkualitas demi terwujudnya Indonesia berkemajuan.

Hardiknas 2019 pada kantor LLDIKTI IX Sulawesi, ada tiga kampus diberi amanah jadi panitia pelaksana, yakni STIKES Pelamonia, Akbid Pelamonia dan Akper Pelamonia.

Pada upacara Hardiknas ini dirangkaikan dengan penyerahan Satyalencana Karya Satya yang telah bertugas 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada 61 dosen dan pegawai LLDIKTI.

Selain itu juga launcing 15 jurnal online yang diterbitkan LLDIKTI IX Sulawesi serta penyerahan hadiah kepada pemenang mata lomba olahraga dan seni kepada utusan dari kampus PTS se-Sulawesi. (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN