Aksi Peringatan Hardiknas Macetkan Arus Lalu Lintas di Makassar

SOROTMAKASSAR--Makassar.

Arus lalu lintas macet total tidak bisa dihindari para pengguna Jalan AP Pettarani dan Urip Sumohardjo, Makassar. Penyebabnya, mahasiswa memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa, menutup badan jalan.

Seperti di depan pintu satu Kampus Universitas Hasanuddin dan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan AP Pettarani, mahasiswa memblokir akses kendaraan sambil membakar ban bekas. Kemudiaan menutup akses pertigaan Jalan AP Pettarani-Sultan Alauddin.

Lalu di bawah jembatan Fly Over, Jalan Urip Sumohardjo. Kondisi arus lalu lintas padat merayap sampai Jalan Perintis kemerdekaan.

Dalam aksinya para mahasiswa menuntut pemerintah mencabut Undang-undang Perguruan Tinggi nomor 12 tahun 2012.

"Kita tuntut UU Perguruan Tinggi nomor 12 tahun 2012 sebab itu menyiksa masyarakat, selain itu berbicara demokrasi kampus itu sangat mencederai eksistensi dunia pendidikan," kata Jenderal Lapangan Aliansi Sipakataudi, Takbir, di bawah jembatan Fly Over.

Hingga sore, kondisi kecamatan arus lalu lintas masih tampak di Jalan AP Pettarani. "Dari jam 5 sampai Magrib baru bisa tembus ke Jalan Landak (Andi Djemma), itu pun harus nyalip dan memotong jalan," kata seorang pengguna jalan. (kh)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN