Prof. Jasruddin Minta Rektor ITP Takalar Rancang Kurikulum Ciptakan Lapangan Kerja

SOROTMAKASSAR -- Takalar.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, MSi, meminta Rektor Institut Teknologi Pertanian (ITP) Takalar, Dr. Hj. Irma Andriani, SPi, MSi, merancang kurikulum untuk menciptakan lapangan kerja, tidak menjadi pencari kerja.

Hal ini disampaikan Prof. Jasruddin, saat memberi sambutan pada acara pelantikan Rektor ITP Takalar di kampusnya, di Desa Sawakung, Galesong Selatan Takalar, Kamis sore (24/09/2020).

Dijelaskan, institut adalah institusi pendidikan vokasi rasa universitas, sehingga harus mencetak dan menciptakan lapangan kerja pada bidang pertanian.

Mencetak alumni yang mampu ciptakan lapangan kerja, maka mahasiswa harus didorong setiap saat berinovasi. Dan inovasi dapat hadir, jika
mahasiswa mampu berfikir kritis.

"Para dosen harus tinggalkan alergi kalau ada mahasiswa berfikir kritis, karena mahasiswa kritis bagian dari kreatifitas bebas berfikir," kata Direktur PPs-UNM pada masanya ini.

Prof. Jasruddin, sangat optimis ITP Takalar akan berkembang dan lebih maju, karena Rektor dan Ketua Yayasan Global Panrita, yang mengelola ITP ini, bisa berkomunikasi setiap saat.

Turut hadir dalam acara peresmian ini, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Takalar sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan
Global Panrita yang kelola ITP, H. Syamsari Kitta, SPt, MM, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi pada masanya, Prof. Dr. Aminuddin Salle, SH, M,H yang juga salah seorang Dewan Pembina Yayasan Global Panrita.

Turut serta dalam rombongan Kepala LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo, Sekretaris LLDIKTI IX, Drs. Andi Lukman, MSi, Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi, Munawir S. Razak, SIP, MA, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. H. Lusman, SE, MM, serta para undangan lainnya. (Ulla/Yahya).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN