Aloha Mental Aritmatika Internasional Perkenalkan Program Mengembangkan Otak Anak Usia 5-13 Tahun

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Press Conference and Singing Ceremony Aloha Mental Aritmatika Internasional berlangsung di Hotel Claro Makassar, Sabtu (24/06/2023), memperkenalkan sebuah program yang didesain untuk anak usia 5-13 tahun yang bertujuan mengembangkan otaknya dengan cara yang menyenangkan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Mr. Loh Mun Sung, Founder & President Aloha Internasional, Ms. Kiran Motwani, International Director of Aloha Mental Arithmetic, dan Mr. Muhammad Arafah Kube, Master Franchisee Aloha Indonesia. Terlihat hadir pula tamu undangan dari beberapa sekolah dan media.

Aloha Mental Aritmatika ?

Program Aloha Mental Aritmatika menggunakan sempoa, salah satu alat perhitungan tertua di dunia, sebagai kunci untuk mengajarkan Mental Aritmatika. Dengan menggunakan alat perhitungan ini yang dikombinasikan dengan berbagai permainan dan aktivitas yang dilakukan dalam kelas, meningkatkan perkembangan otak kanan, tempat terletaknya kapasitas memori visual, konsentrasi dan orientasi, pengendalian aspek komunikasi non-verbal, intuisi, dan banyak lainnya.

Dengan mengembangkan skill tersebut, anak-anak tidak hanya belajar mengembangkan dan menyelesaikan operasi Aritmatika dengan cepat dan presisi tapi juga mampu meningkatkan kemampuan pada semua mata pelajaran di sekolah. Semua ditingkatkan dengan cara yang interaktif buat anak.

Sejarah Aloha

Aloha singkatan dari Abacus Learning of Higher Arithmetic. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Mr. Loh Mun Sung. Ia mengadopsi dan mengembangkan konsep ini berdasarkan metode Komputasi Sempoa dari China dan Taiwan. Metode ini dirancang menjadi kurikulum yang komprehensif yang bertujuan memperkenalkan Sempoa kepada anak-anak di Malaysia pada saat itu. Saat ini, Aloha Internasional memiliki lebih dari 4.000 cabang di seluruh dunia dan angkanya bertambah setiap hari.

Aloha Mental Aritmatika direkomendasikan oleh sejumlah ahli dari berbagai bidang pendidikan. Selain itu, Tuan Loh Mun Sung dari Aloha Internasional dikenal kualitasnya dalam bidang pendidikan sebagai profesor yang terkenal dan pelatih yang terlatih dalam hal penyediaan pendidikan berkualitas yang menyenangkan dan akurat.

Tujuan utama dari Aloha Internasional adalah untuk menyediakan program Pengembangan Otak yang berkualitas berbasis keterampilan dengan menggabungkan berbagai pelatihan yang inovatif dalam bidang pendidikan.

Muhammad Arafah Kube selaku Master Frenchisee Aloha Mental Indonesia menyampaikan, kegiatan launching Aloha Mental Indonesia di Assembly Al-Biruni Mandiri yang akan disaksikan kurang lebih 500 orangtua/wali dari siswa Al-Biruni Mandiri itu sendiri.

"Aloha Mental Aritmatika ini menjadi pertama membuka cabang di Indonesia yang pusatnya di Kota Makassar. Ini suatu kesyukurannya dan kebanggaan tentunya, karena Aloha Mental Aritmatika sudah berada di kurang lebih 35 negara dengan 4.000 cabang dan 4 juta siswanya," tambah Arafah.

Yang akan menjadi sekolah pertama akan bekerjasama dengan Aloha Mental Aritmatika adalah Yayasan Al-Biruni Mandiri. Sebagaimana disampaikan Ketua Yayasan Al-Biruni Mandiri, Erna Tri Herdiani.

"Alhamdulillah sekolah kita akan menjadi pilot projek dan akan menjadi percontohan kepada sekolah-sekolah lainnya di Indonesia, khususnya Kota Makassar sendiri sebagai yang bisa dipantau oleh sekolah-sekolah nanti ketika kurikulum Aloha Mental Aritmatika diterapkan Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri," kata Erna.

"Aloha ini membuka kepada siapa saja yang mau jadi mitra Aloha Mental Aritmatika. Karena Aloha diperuntukkan umum tak harus masuk kurikulum formal tapi bisa juga sifat non formal seperti bimbel kelas pada umumnya," tutup Arafah.(ksl)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN