Drs. Tarmo, M. MPd: Unismuh Makassar Pilihan Pertama PTS Bagi Alumni SMAN 2 Gowa

SROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Setiap tahun daya tampung PTN terbatas maka para alumni SMAN 2 Gowa senantiasa diingatkan jika tidak lolos PTN tidak usah kecewa karena ada Unismuh Makassar yang dekat dari sekolah dengan pilihan program studi yang mampu menjawab tantangan pasar kerja. Beberapa tahun terakhir ini para alumni menjadikan Unismuh Makassar sebagai pilihah pertama PTS melanjutkan jenjang studi ke perguruan tinggi.

Demikian di tegaskan Kepala SMAN 2 Gowa, Drs Tarmo,M.M.Pd kepada media, Kamis (05/01/2023). Menurutnya, salah satu tolak ukur Unismuh Makassar jadi pilihan pertama alumni adalah saat Louncing Penerimaan Mahasiswa Baru 2023, pada 1 Januari 2023 di Kampus Unismuh, SMAN 2 Gowa termasuk sekolah kedua terbanyak alumni jadi mahasiswa Unismuh Makassar 2022.

"Unismuh Makassar sangat inovatif dalam mendekatkan diri dengan sekolah yang mencetak alumni calon mahasiswa. Sudah empat tahun terakhir ini kampus dengan gedung 18 lantai ini mengundang para kepala sekolah menghadiri Lounching Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 yang digelar dengan sangat luar biasa," kata mantan Kepsek SMAN 14 Gowa ini.

Starategi penerimaan mahasiswa baru dengan mengundang kepala sekolah akan memberi efek yang luas terutama info 51 prodi yang dikelola Unismuh akan tersebar secara meluas kepada siswa yang akan lanjut kuliah.

"Selama acara lounching penerimaan mahasiswa baru Unismuh, para kepala sekolah diberi informasi terbaru dan perkembangan program studi yang dikelola. Informasi terbaru Unismuh kemudian diteruskan kepada para siswa kelas 3 yang akan segera lanjut kuliah ke perguruan tinggi," kata pria kelahiran Purwokerto 1963 ini.

Wadah di sekolah dalam menyampaikan pesan dan informasi baru adalah Jumat Ibadah pada hari ini disebarkan info info baru termasuk info Unismuh Makasasar akan terima mahasiswa baru dengan prodi yang ditawarkan.

"Beberapa kampus PTN dan PTS di Makassar sering mengundang sekolah pada acara awal tahun penerimaan mahasiswa baru, tetapi diantara kampus itu, Unismuh Makassar yang memberi kesan dan pengalaman luar biasa," tandas Kepsek SMAN 20 Gowa pada masanya ini.

Saat ini total jumlah siswa SMAN 2 Gowa berjumlah 1248 orang dengan jumlah guru 98 orang, status guru ASN sebanyak 38 orang.

Hubungan relasi kemintraan antara SMAN 2 Gowa dengan Unismuh Makassar telah berjalan cukup lama. Saat ini ada tiga alumni Unismuh Makassar yang jadi guru di sekolah.

Selain itu hampir setiap semester ada mahasiswa Unismuh Makasaar yang melakukan Praktek Kerja Lapangan dengan mengajar dalam ruang kelas, katanya. (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN