Demi Kemanusiaan, Relawan PMI Luwu Utara Salurkan Air Bersih di Dua Desa

SOROTMAKASSAR, SULAWESI SELATAN - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menyalurkan bantuan air bersih untuk warga terdampak banjir di Desa Lembang-Lembang di Dusun Ballakajang dan Desa Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Pasalnya, sumber air bersih masyarakat belum bisa dimanfaatkan akibat tercemar sungai rongkong yang banjir. Dan daerah ini langganan banjir tiap tahun.

Bantuan air bersih disalurkan untuk warga di dua desa tersebut pada Kamis 4 April 2024, mencapai 1.178 liter air," sebut Kepala Markas PMI Lutra Andi Bahtiar pada media ini.

Berdasarkan hasil asesmen Tim Relawan PMI Luwu Utara di dua desa tersebut, warga masih membutuhkan bantuan air bersih. Jika masih dibutuhkan, PMI akan kembali menyalurkan bantuan air bersih untuk membantu memenuhi kebutuhan warga.

“Pascabanjir tahunan di dua desa tersebut serta di Kecamatan Malangke Barat memang banyak sumur warga yang masih tercemar, sehingga membutuhkan waktu untuk bisa dimanfaatkan kembali,” ujar salah satu pengurus PMI Lutra, Amiruddin.

Banjir berdampak terhadap dua desa di Baebunta Selatan dengan jumlah penerima air bersih 27 KK (95 jiwa).

Amiruddin menyampaikan terimakasih kepada Bank Sulselbar Cabang Masamba atas bantuan armadanya.

Pewarta : Yustus

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN