Hanya Tiga Hari Buka Layanan Zakat Fitra, Dua Tempat Ditentukan: Ketua Basnaz Lutra Bilang Ini

SOROTMAKASSAR, SULAWESI SELATAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang mulai besok membuka penerimaan zakat fitrah dan fidiah. Penerimaan zakat tersebut akan dimulai besok, Sabtu 6 April, 7 April hingga 9 April di Kantor Baznas di Jalan Ir Soekarno Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba.

Untuk diketahui juga Pemerintah Daerah bersama Baznas membuka layanan di Auka Lagaligo Kantor Bupati, Jalan Simpurusian Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba," sebut Nuslah, S.Ag Ketua Baznas Lutra yang juga mantsn anggota DPRD, pada media ini via whatsapp, Jumat 5 April 2023.

Nuslah, mengatakan bahwa, nilai kadar zakat fitrah tahun ini sudah ditentukan melalui hasil rapat yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Utara (Lutra) bersama pihak terkait pada awal Ramadan lalu. Selain itu, pihaknya juga menerima untuk pembayaran fidiah.


"Pembayaran fidiah juga sudah ditentukan. Bisa juga dengan beras dan ditambah lauk pauknya," terangnya.

Ia pun menyebutkan, untuk mekanisme penerimaan zakat di tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, mengingat kondisi saat ini.

"Saya berharap kepada umat muslim untuk segera membayarkan zakatnya, supaya petugas juga bisa sesegera mungkin mendistribusikan kepada yang berhak menerima," jelas Nuslah.

Pewarta: Yustus

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN