Ribuan Warga Toraja Ikut Deklarasi Relawan Kita Prabowo di Lapangan Bakti Rantepao

SOROTMAKASSAR - RANTEPAO.

Deklarasi relawan Kita Prabowo (Kipra) dihadiri ribuan masyarakat Toraja Utara yang datang dari berbagai pelosok di 21  Kecamatan se-Toraja Utara, Selasa (5/9/2023) di Lapangan Bakti Rantepao yang dirangkaikan gerak jalan santai berhadiah doorprize yang disediakan oleh relawan Kipra.

Pengukuhan relawan Kipra Toraja Utara dihadiri langsung Hashim Djojokusumo yang juga adik kandung dari calon Presiden Prabowo Subianto dan Ketua umum Kipra, Ferdinand Watti serta Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan serta Dewan Penasehat Pusat Pemenangan Prabowo, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa yang juga sebagai pencetus terbentuknya Kipra di Toraja.

Dalam pelantikan Relawan Kipra Toraja Utara, Rusmita Pakondo sebagai Ketua dan sekertaris dijabat oleh Belo Tarran. Sementara Relawan Kipra Tana Toraja yang turut dilantik diketuai oleh Kombes (Purn) Darma Lelepadang, SH, MH dan Sekretaris dijabat oleh Pendi Bangadatu.

Hashim Djojohadikusumo dalam orasi sambutannya di depan ribuan warga Toraja menyampaikan sejumlah pesan dan janji politik Prabowo Subianto kepada rakyat Indonesia, termasuk rakyat di Toraja Utara dan Tana Toraja.

Janji Prabowo kata Hashim, akan memberikan bantuan kenaikan gaji guru dan honorer sebesar Rp 2 juta perbulan setiap orang. Dan akan membangun rumah sakit yang layak dan bagus dengan 200 tempat tidur dan peralatan yang lengkap serta dokter ahli.

Selain itu Prabowo juga berjanji akan memberikan makanan gratis kepada seluruh anak usia sekolah di Indonesia, mulai dari PAUD hingga SMA/SMK. “Bahwa 74 juta anak di Indonesia akan mendapat makanan gratis setiap hari untuk dapat  memperkuat kesehatan bagi anak,” tandas Hashim Djojohadikusumo.

Kata Hashim, tim Prabowo Subianto sudah menghitung, dan tim menilai dari hitungan negara masih mampu dan bisa memberi makan kepada anak-anak usia sekolah setiap hari.

Adik kandung Prabowo juga menjamin bahwa nantinya, jika Prabowo terpilih menjadi Presiden akan melanjutkan program bapak Presiden Jokowi.

Usai deklarasi Kipra Toraja, dilanjutkan dengan gerak jalan santai dan diikuti oleh ribuan masyarakat Toraja yang datang dari berbagai pelosok di 21 kecamatan di Toraja Utara.

Gerak jalan santai yang digagas Kipra Toraja Utara dengan mengambil star di Lapangan Bakti dan keluar mengelilingi jalur dua kota Rantepao hingga kembali ke Lapangan Bakti. Usai gerak jalan dilakukan undian doorprize yang berhadiah motor, kulkas, labtop, mesin cuci, kipas angin dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Turut hadir dalam Deklarasi Kipra Toraja Utara, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua DPC Partai Gerindra, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong dan Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeq. (etan/pria)

 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN