Dosen Poltekbang Makassar, Irfan Raih Insinyur di PSPPI Unhas

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Salah seorang dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar, Dr. Irfan, SSos, MAP, berhasil meraih gelar insinyur pada Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Dr. Ifran bersama sejumlah wisudawan periode Desember 2023 lainnya mengikuti kegiatan wisuda di Baruga Andi Pangerang Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea Makassar Kamis, (21/12/2023) yang dilanjutkan dengan acara Penyumpahan Insinyur pada Jumat (22/12/2023) malam di Claro Hotel Makassar. Kegiatan wisuda dan penyumpahan ini, diikuti oleh seluruh wisudawan baik secara luring maupun daring via aplikasi zoom.

Seusai kegiatan penyumpahan Dr. Irfan menyatakan sangat bangga telah berhasil meraih gelar insinyur di Unhas.

"Meraih gelar insinyur merupakan hal yang sangat membanggakan. Semoga dengan gelar ini saya bisa memberikan kontribusi yang besar dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun kepada masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya, pria kelahiran Makassar yang juga telah merampungkan gelar doktornya di Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) ini pada seminar keinsinyuran mengangkat materi terkait "Pembuatan Drainase Lingkungan Akademik Teknik dan Keselamatan Penerbangan Makassar, Badan Pengembangan SDM Perhubungan"

Pada kegiatan penyumpahan insinyur dengan tetap menjalankan protol kesehatan terkait Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah, dihadiri Dekan Fakultas Teknik (FT) Unhas, Prof. Dr.Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, ST, MT, IPM, ASEANEng, Ketua Program Studi PPI, Dr. Eng Ir. Ilham Bakrie, ST, MSc, IPM, ASEANEng, Rektor Unhas sekaligus Ketua Wilayah PII Sulsel, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, MSc, beserta beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi PPI menyatakan, peserta yang telah menjalani pengambilan sumpah insinyur, ada yang menempuh jalur reguler selama satu tahun dan jalur rekognisi pembelajaran lampau (RPL).

"Program PPI Unhas masih menjadi yang terdepan dalam memberi kontrbusi pengembangan sumber daya manusia keteknikan," tegasnya. (***)

 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN