Aina Fadhillah Ramadhan, Siswi SD Negeri Balang Baru 1 Raih Medali Emas di Kejuaraan Tapak Suci se-Kota Makassar

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR - Aina Fadhillah Ramadhan, salah satu siswi SD Negeri Balang Baru 1 berhasil meraih medali emas, dan sekaligus mengantarkan Perguruan Tapak Suci Cabang Parang Tambung-Maccini Sombala (Partam-Maccis) sebagai juara umum 1 kategori Kelas Puteri Usia Dini pada Kejuaraan Tapak Suci Kapoposang Cup I Tahun 2024 tingkat Kota Makassar, Minggu (28/04/2024).

Prestasi juara 1 diraih Aina Fadhillah Ramadhan usai mengalahkan rivalnya, yakni pesilat puteri seperguruannya dengan kemenangan telak di babak final yang berlangsung di Lapangan Tenis DPRD Kota Makassar, Jalan A.P. Pettarani.

Diketahui, kejuaraan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 26 sampai dengan 28 April 2024 itu diikuti sebanyak kurang lebih 200 pesilat dari berbagai Perguruan Tapak Suci se-Kota Makassar.

"Alhamdulillah, ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan yang diraih oleh Aina Fadhillah. Kendati kejuaraan ini merupakan pengalaman pertamanya, tetapi ia bisa fokus menampilkan yang terbaik bagi perguruannya," ujar Ramzi (orangtua Aina).

Semoga apa yang ditorehkan saat ini dapat menambah pengalaman dan menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus mengikuti turnamen-turnamen berikutnya guna mengembangkan potensinya, utamanya di bidang olahraga silat, sehingga kedepan mampu membawa nama perguruan Tapak Suci Cabang Partam-Maccis dalam meraih prestasi-prestasi gemilang tingkat selanjutnya. Selain itu, Aina Fadhillah yang saat ini duduk di bangku Kelas 3A dapat mengharumkan nama SD Negeri Balang Baru 1 Makassar.

"Selaku orangtua tentu sangat bangga atas pencapaian ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam melatih anak kami dengan penuh semangat. Prestasi ini tak lepas dari kerja keras dan dedikasi para pelatih serta dukungan besar dari kakak-kakak di perguruan Tapak Suci ini," tutup lelaki yang berprofesi Fotografer dan Wartawan Media Pedomanrakyat.co.id.

Masih ditempat yang sama, pelatih Tapak Suci Cabang Partam-Maccis Hermanto, SE mengatakan sangat senang dan gembira atas prestasi muridnya yang telah berhasil memperoleh medali emas, perunggu dan perak pada Kejuaraan Tapak Suci Kapoposang Cup I ini.

"Prestasi gemilang yang diraih ini, saya berharap dapat dipertahankan. Selanjutnya dijadikan motivasi, semangat bagi atlit-atlit yang ada di Perguruan Tapak Suci Cabang Partam-Maccis untuk lebih giat berlatih," ucap pelatih yang akrab disapa Kak Anto.

"Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di beberapa media, di kejuaraan ini meskipun kami tidak memasang target, tetapi kami mampu menang dan meraih medali emas dan mengantarkan kemenangan sebagai juara umum 1 bagi Perguruan Tapak Suci Cabang Partam-Maccis," tambahnya.

"Melalui kemenangan ini, tentu akan menjadi kekuatan bagi kami utamanya atlit-atlit pesilat kita untuk lebih semangat lagi berlatihnya demi melanjutkan ke ajang kompetisi tingkat Kejuaraan Nasional Rewako Cup Gowa I yang akan berlangsung pada bulan Juni 2024 mendatang,” pungkasnya. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN