Gelar Pasar Murah untuk Ringankan Ekonomi Warga, Dandim Bilang Ini

SOROTMAKASSAR, SULAWESI SELATAN – Kodim 1414/Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Bulog menggelar pasar murah sebagai salah satu upaya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini sedang mengalami kenaikan harga sembako khususnya beras. Pasar murah dilaksanakan di Lapangan Bakti, Kelurahan Rantepao Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Selasa 2 April 2024.

Dandim 1414 Tana Toraja (Tator), Letkol Arm Bani usai membuka acara menyampaikan bahwa, Kodim 1414/Tator menyelenggarakan pasar murah yang bekerja sama dengan Bulog menjual beras dengan harga murah sebagai salah satu upaya membantu masyarakat meringankan beban ekonomi, jelang Idulfitri 1445 Hijriah.

“Sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan, dimana biasanya harga sembako khususnya akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Seperti saat ini harga beras saat ini naik cukup tinggi. Melihat hal tersebut pimpinan TNI memerintahkan jajarannya agar menyelenggarakan kegiatan yang bersifat membantu beban hidup rakyat. Salah satunya adalah pasar murah ini dengan menjual beras,” sebut Dandim.

Kegiatan pasar murah selain bertujuan untuk membantu meringankan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, kegiatan ini lebih ditekankan untuk meredam gejolak harga pangan atau laju inflasi daerah yang saat ini masih menjadi ancaman bagi masyarakat.

Diharapkan pasar murah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena harga yang ditawarkan disini lebih murah dari harga di pasar.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli dan mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, di samping untuk menekan laju inflasi daerah. Serta sebagai sarana komunikasi antara TNI dengan masyarakat sehingga mereka bisa menyampaikan permasalahan yang dialami di lapangan untuk bersama-sama mencari solusi jalan keluar,” ujarnya.

Barto salah satu pembeli pasar murah Kodim menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI khususnya Kodim 1414/Tator yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kami sebagai rakyat kecil yang bekerja sebagai pedagang nasi goreng sangat merasakan sekali kenaikan harga sembako, khususnya beras. Beras terus naik, disusul lagi minyak goreng, telur dan sebagainya. Sementara untuk menaikkan harga dagangannya tidak bisa, takut para konsumen tidak membeli. Dengan adanya pasar murah ini bisa meringankan beban ekonomi kami,” ungkapnya.

Semoga kegiatan semacam ini bisa lebih sering dilaksanakan. Tidak hanya hari ini saja. Syukur-syukur bisa setiap minggu sampai harga beras turun seperti semula. Dan kalau bisa tidak hanya beras, akan tetapi juga kebutuhan pokok yang lain seperti minyak, gula dan sebagainya, pungkas Bartho.

Pewarta: Yustus

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN