Kaban Kesbangpol Selayar Berikan Penjelasan Terkait Maraknya di Medsos Postingan Berita Hoax Soal Razia Keliling

Pin It
SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Belakangan ini marak beredar pesan berantai yang berisi berita hoax seperti pemberitahuan kepada orang tua untuk melarang putra-putrinya keluar rumah hingga berkerumun ditempat-tempat keramaian karena akan dilakukan razia keliling dan bagi yang terjaring akan dikarantina. Parahnya pesan singkat yang ramai beredar tersebut menyebutkan bahwa razia keliling tersebut akan dilakukan oleh ibu Bupati bersama petugas Satpol PP dan Satgas Covid-19 dengan membawa mobil Gerakan Disiplin Siswa (GDS).

Info ini marak beredar luas di Kabupaten Kepulauan Selayar serta banyak lagi info-info atau berita hoax yang beredar di media sossial (medsos) akhir-akhir ini saat menjelang Pilkada Kepulauan Selayar 2020.

Berikut, salah satu bunyi pesan yang beredar di medsos facebook serta group WA di Selayar :

Assalamualaikum wr wb.
Bapak ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra-putrinya mulai besok pagi dilarang berkeliaran di luar rumah atau berkerumun ditempat-tempat keramaian karena ibu Bupati bersama Satpol PP dan Satgas Covid-19 akan razia keliling dengan membawa mobil GDS (Gerakan Disiplin Siswa). Bagi yang terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina, wali murid dan gurunya akan dipanggil juga. Razia masker bagi yang tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1.000 meter. Mohon untuk dishare di grup WA hari ini juga. Terimakasih. Wassalamu’alaikum wr wb.

Kepada wartawan media ini, Rabu (23/09/2020), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Selayar, Ince Rahim, S,Pd, SH, MH mengatakan, jika pesan singkat tersebut tidak benar atau hoax. Dan bagi siapapun yang menebarkan hoax yang meresahkan masyarakat banyak, maka seharusnya dilakukan langkah-langkah hukum oleh penegak hukum.

"Kita berkewajiban menjaga agar masyarakat tetap tenang, aman dan terlindungi dari segala hal yang berpotensi mengganggu stabilitas daerah. Sekali lagi, saya sebagai Kaban Kesbangpol mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menciptakan kesejukan pada suasana jelang Pilkada," paparnya.

"Stop hoax dan segala bentuk kampanye hitam (Black Campaign). Mari bersama ciptakan Pilkada yang berkualitas demi Selayar yang lebih baik. Ditengah suasana pandemi Corona ini, saya mengimbau kepada seluruh warga agar selalu juga melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya yaitu Memakai Masker, Rajin Mencuci Tangan,Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun," tegas Ince Rahim. (Ucok Haidir)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN