Murid dan Guru PAUD di Sinjai Ikuti lomba Mewarnai

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Satu kegiatan dalam memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Sinjai adalah lomba mewarnai antar murid PAUD.

Kegiatan ini berlangsung sangat meriah yang dikemas dalam kegiatan Gebyar PAUD Hardiknas di Lapangan Basket Indoor, Minggu (7/5/2023).

Koordinator lomba, Muh. Ridwan mengatakan, Gebyar PAUD Sepekan Semarak Hardiknas diisi dengan lomba mewarnai tingkat PAUD se-Kabupaten Sinjai.

"Setiap kecamatan mengirimkan 10 orang murid untuk mengikuti kegiatan lomba mewarnai," kata Ridwan yang juga Kabid PAUD Disdik Sinjai.

Tak hanya itu, Gebyar PAUD juga diisi dengan lomba senam kreasi Pancasila dan lomba senam gerak dan lagu yang diikuti masing-masing perwakilan kecamatan sebanyak 1 tim (6 orang).

Menurutnya lomba ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan minat dan bakat peserta didik (murid, red). "Jadi ini dilaksanakan sehari, selain menyemarakkan Hardiknas, juga sebagai ajang untuk mengembangkan minat seni peserta didik kita," jelasnya.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa didampingi Kadis Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib serta para pejabat di lingkup Dinas Pendidikan Sinjai.

"Saya sangat mengapresiasi ini, semangat kita untuk menyemarakkan Hardiknas sungguh luar biasa, dan bisa semeriah ini," pungkasnya.

Selain peserta didik, para guru PAUD di Sinjai ikut memeriahkan lomba menggambar. Dan, diikuti puluhan guru PAUD yang merupakan masing-masing wakil dari sembilan kecamatan. (adz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN