STIK dan STIPAR Digabung Menjadi Universitas Tamalatea adalah Capaian Luar Biasa

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR - Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea dan Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) Tamalatea Makassar akhirnya digabung (19/4).

Lembaga Pendidikan Tinggi Tamalatea yang telah lama dikenal didirikan 1 januari 1964 sebagai Yayasan Tamalatea menahkodai SMP, SMA, SMK dan beberapa tahun lalu mendirikan Ponpes Al Haris Yayasan Tamalatea Makassar yang bertempat di Jalan Balang Baru dan di Jalan Dangko Kecamatan Tamalate kota Makassar.

Dedikasinya dalam menyediakan pendidikan berkualitas di Indonesia ini dengan bangga mengumumkan perubahan statusnya menjadi Universitas Tamalatea Makassar (UTAMA), perubahan ini menandai langkah monumental dalam sejarah pendidikan tinggi di Wilayah Indonesia bagian Timur.

Diresmikannya kampus baru Universitas Tamalatea Makassar yang berada dijalan perintis kemerdekaan KM 12, Kecamatan Tamalanrea kota Makassar Provinsi sulawesi Selatan, berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan, penelitian, dan pelayanan kepada masyarakat, universitas ini akan terus mendorong inovasi dalam kurikulum, teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia untuk mempersiapkan generasi mendatang menghadapi tantangan global.

Pengabungan dua perguruan tinggi ini dilebur menjadi Universitas Tamalatea merupakan capaian hasil luar biasa kerja kebersamaan H. Boleh Haris, SE.,MM., yang juga Ketua Yayasan Tamalatea Makassar, dari evaluasi mendalam oleh lembaga-lembaga terkait dan melibatkan konsultasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk para dosen, mahasiswa, alumni, serta stakeholder lainnya.

Dengan memperoleh status universitas, di tangal 20 maret 2024 di hari ke 9 Ramadhan, dibulan suci yang penuh berkah buat Universitas Tamalatea Makassar nantinya akan lebih luas dalam menawarkan program-program pendidikan yang beragam dan berorientasi pada kebutuhan masa depan.

Rektor Universitas Tamalatea Makassar, Dr. Andi Yusuf., S.Kep., SKM., M.Kes, saat ditemui diruangan kerjanya, beliu menyampaikan, "Perubahan status ini adalah cerminan dari komitmen kami untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan bangsa,
kami percaya bahwa sebagai universitas, kami akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menciptakan dampak positif melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat."

Universitas Tamalatea Makassar akan terus berupaya untuk menjadi pusat keunggulan akademik, menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di tingkat global. Dalam menghadapi era transformasi digital dan tantangan global lainnya, universitas ini akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan solusi yang relevan dan berkelanjutan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Universitas Tamalatea Makassar dang program-programnya, silakan kunjungi website resmi Universitas Tamalatea Makassar,(https://www.utama.ac.id).(ksl).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN