Dipercayakan Pimpin PKP, JK Tondok Siap Besarkan PKP di Toraja Utara

SOROTMAKASSAR - Toraja Utara.

Dewan Pimpinan Propinsi Partai Keadilan dan Persatuan (DPP PKP) Sulawesi Selatan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor : 002/SK/DPP-SS-PKP/2022 tentang penetapan personalia Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP Toraja Utara (Torut) periode 2021-2026 tertanggal 9 April 2022 yang ditandatangani Ketua PKP Sulsel Nurdin Inar dan Sekretaris Basri Abbas.

Dalam SK PKP menunjuk Joni Kornelius Tondok atau yang akrab disapa JK Tondok sebagai Ketua DPK PKP Toraja Utara menggantikan pasca meninggalnya Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Toraja Utara almarhum William Ganna Toding.

Ketua DPK PKP Toraja Utara, Joni Kornelius Tondok saat ditemui wartawan Pedoman Rakyat di sela-sela Paripurna Interpelasi di kantor DPRD, Selasa 12 April 2022 di Rantepao mengatakan, dirinya telah ditunjuk dan dipercayakan sebagai ketua menggantikan alm. Wellem Ganna Toding yang meninggal beberapa bulan lalu, dan SK sudah saya  terima dari pengurus PKP Sulsel.

Lanjut dikatakan JK Tondok, setelah menerima SK tersebut langkah awal yang akan dilakukan adalah pembenahan dalam intern partai dengan mengaktifkan kembali pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan/lembang yang sempat vakum karena pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir ini. 

JK Tondok katakan, ada dua tugas yang diberikan partai kepada setiap pengurus partai, yang pertama melakukan persiapan agar bisa masuk partai politik peserta pemilu (P4) tahun 2024 yang akan datang, dan yang kedua memenangkan pemilu di  2024.

Untuk itu JK berharap kedepan partai PKP bisa bertarung dengan partai lain dalam pemilihan legislatif, dan PKP akan berupaya meningkatkan jumlah kursi di DPRD Torut pada pileg 2024 yang akan datang. 

Sementara itu Ketua PKP Sulsel, Nurdin Inar yang dihubungi wartawan lewat selulernya mengatakan, sesuai hasil rapat pengurus PKP Sulsel memberi kepercayaan dengan menunjuk JK Tondok  sebagai Ketua PKP Toraja Utara. Karenanya, dirinya berharap semua pengurus yang ada menerima hasil keputusan PKP Sulsel agar loyal kepada pimpinan yang baru. 

Dirinya berharap dibawah kepemimpinan JK Tondok akan membawa cahaya yang  baru dalam perubahan dan berharap di Pileg 2024 PKP di Toraja Utara bisa lebih besar dan meningkat lagi. (man)

 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN