Rumah Qur'an Sinjai Qudwatun Hasanah Gelar Khotaman dan Imtihan Angkatan Pertama

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Rumah Qur'an Sinjai (RQS) Qudwatun Hasanah, menggelar Khotaman dan Imtihan Angakatan I pada Ahad (04/07/2021) bertempat di Gedung H. A. Sima Jl. Persatuan Raya Sinjai. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 Wita.

Wisudawan - wisudawati yang hadir berjumlah 17 orang. Termasuk 9 dari RQS Qudwatun Hasanah Lappa, 5 dari RQS Qudwatun Hasanah Jl. G. Bawakaraeng dan 3 dari Bikeru Kec. Sinjai Selatan.

Untuk kategori Tartil, posisi pertama diraih Sabina Syarifah Yasmin, dengan nilai 9,7. Menduduki posisi kedua, Khansa Khautsar dengan nilai 9,4. Pada posisi terbaik ketiga, diduduki Nur Fairah Tulgadri, dengan nilai 9,35, dan terbaik keempat diraih Zaskia Azzahra, dengan nilai 9,06, anak Sitti Aisyah dan bapak Hasyim

Adapun jategori Tahfidz, terbaik pertama dengan Nilai 9,8, diraih Muhammad Rayyan Khalilur Rahman dan Salsabila Azahra Sahar. Terbaik kedua dengan nilai 9,7 diraih Muhammad Akram Ziyad, Muh. Zakaria Ar Razi, dan Mehmed Agung Prabowo. Posisi terbaik ketiga dengan nilai 9.5 diisi Zilvi Fathiya dan Khaliqah Khanza Syarafana.

Kategori Tahsin dan tahfidz berprestasi, posisi terbaik pertama diraih Nuristiqomah Muis, disusul posisi terbaik kedua diisi Karnita Khumairah Alamsa dan posisi terbaik ketiga diraih Ainiya Azmi.

Untuk kategori Tahsin dan Tahfidz berbakat, terbaik pertama diraih Syifa Qalbya. Sedang terbaik kedua diraih Salsa nabila.

Dinobatkan sebagai wisudawan dan wisudawati termuda, Muh. Zakaria Ar Razi dan Khaliqah Khanza Syarafana yang keduanya berusia 9 tahun.

Kegiatan ini dihadiri Lembaga pengguna metode ummi, termasuk beberapa Rumah Qur'an dan SDIT, pengurus Daerah Ummi Sinjai, juga orang tua para wisudawan dan wisudawati.

Ketua Panitia, Anita Mustafa, Amd. Keb, menyampaikan, kegiatan tersebut berlangsung khidmat dan berubah penuh haru saat para wisudawan dan wisudawati melakukan sungkeman pada orang tua masing-masing.

Turut hadir Asisten 1 Setdakap Sinjai, A. Zainal Arifin Nur sebagai perwakilan pemerintah daerah, perwakilan Camat Sinjai Utara, Lurah Balangnipa, Lurah Bongki dan perwakilan Lurah Lappa, juga kepala Lingkungan Lengkong dan Lappa. (ila nurul falah)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN