SK Mendikbud Terbit, Magister Pendidikan Sosiologi Unismuh Siap Terima Maba 2021

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Surat Keputusan Mendikbud tentang Izin Penyelenggaraan Magister Pendidikan Sosiologi Unismuh Makassar akhirnya terbit. SK dengan nomor 169/E/O/2021 tersebut, diterima Pimpinan Unismuh, Jumat (04/06/2021) malam.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Syukri Syamsuri, Sabtu (05/06/2021) di Kampus Unismuh Makassar Jl. Sultan Alauddin, Makassar.

“Alhamdulillah, akhirnya SK Mendikbud tentang izin S2 Pendidikan Sosiologi telah terbit. Terima kasih atas kerja keras tim dan Pimpinan, baik Fakultas maupun Universitas,” jelas Andi Syukri.

Penyerahan SK Mendikbud tersebut, lanjutnya, diupayakan dilaksanakan pada saat Wisuda Unismuh ke-78 yang akan dilakukan pertengahan bulan Juni mendatang.

“Penyerahan SK insya Allah dirangkaian dengan Wisuda termasuk penyerahan SK Guru Besar Ibu Prof Dr Hj Andi Tenri Ampa, M.Hum. Kami menunggu persetujuan Pak Rektor Prof Ambo dan Kepala LLDIKTI Prof Jasruddin,” tambah Andi Syukri.

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib PhD juga menyampaikan rasa syukur atas terbitnya SK Mendikbud tersebut. Menurutnya, langkah pengembangan prodi di FKIP akan terus dilakukan.

“Kami terus berupaya meningkatkan akreditasi Program Studi di FKIP. Alhamdulillah, sudah ada 4 prodi yang terakreditasi A. Saat ini, kami juga fokus pada pengembangan SDM dosen, dengan mendorong para dosen lanjut kuliah S3, serta mengurus kenaikan jenjang jabatan fungsional dosen,” ujar Erwin.

Ia juga menambahkan, Unismuh juga masih sedang merintis pendirian S3 Ilmu Pendidikan. “Semoga dalam waktu dekat bisa kami rampungkan, dan memperoleh izin,” pungkasnya.

Tawaran Beasiswa

Ketua Tim Pendirian S2 Pendidikan Sosiologi Unismuh Kaharuddin PhD menambahkan bahwa penerimaan mahasiswa baru prodi baru ini sudah dibuka tahun 2021.

“Kami sudah akan menerima mahasiswa baru magister Pendidikan Sosiologi tahun ini. Karena kami baru menerima info SK ini kemarin, jadi baru akan dilakukan penyesuaian terhadap brosur PMB Unismuh,” tambah Kahar.

Kahar melanjutkan, Prodi baru ini akan menyasar alumni Pendidikan Sosiologi yang baru meraih gelar sarjana (fresh graduate), guru, birokrat pendidikan, maupun aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM/NGO).

“Yang pasti akan ada beasiswa khusus yang disiapkan Universitas. Segera akan kami umumkan syarat dan prosedurnya. Khusus bagi alumni Unismuh, kami juga akan memberikan diskon khusus,” jelas Alumni Program Doktor Universitas Teknologi Malaysia ini. (humas/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN