Ketua Parmusi Sulsel Dr Abubakar Wasahua Kunjungi Desa Barangmase Takalar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Ketuanya, DR. Abubakar Wasahua, MH, pada hari Minggu (24/10/2020) mengadakan kunjungan konsolidasi ke Desa Barammamase Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar. Ketua Parmusi didampingi para pengurus wilayah Parmusi Sulsel, diantaranya, Rahim Mayau, H. Saiful, Ir. H. Agussalim Karim, H. Muhtasyar, Hubbul Khair.

Desa Barammamase merupakan desa yang telah ditetapkan sebagai Desa Madani, sejak setahun lalu oleh PW Parmusi Sulsel.

Menurut DR. Abubakar Wasahua, Desa Madani adalah desa yg perangkat desa dan masyarakatnya bersinergi bersama Parmusi dan da'i Parmusi yg ada di desa tersebut.

Dalam sinergitas tersebut Parmusi mengambil peran dengan menyiapkan kurikulum pembinaan yakni Aqidah, Alqur'an, Fiqhi, dan ekonomi syariah.

Menurut mantan anggota DPR periode 2015 - 2019 dari PPP, tahun ini sedang dijajaki kerjasama PNM Madani untuk penanaman jagung 100 hektar di Desa Madani Barammamase.

"Itulah sebabnya pada konsolidasi yang dihadiri Kepala Desa Barammamase beserta jajarannya, tokoh masyarakat, dan para imam ini, kami juga hadirkan Pihak PNM Madani yang akan membantu menyukseskan acara tersebut dari sisi kesiapan petani dan pendanaan," terangnya.

Menurutnya, pada pembukaan Mukhtamar IV Parmusi yang dilaksanakan secara virtual 26 September 2020 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, Pemerintah akan mendukung program yang dilaksanakan Parmusi terkait program Desa Madani.

Ketua PD Parmusi Kabupaten Gowa H. Muchlish Ahmad, juga menyampaikan, Insyaalah sesuai penyampaian PP Parmusi, Presiden RI Joko Widodo akan hadir dalam pencanangan penanaman 100 hektar jagung tersebut. (*rahim).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN