Meski Baru, Lurah Pa'bundukang Takalar, Muh. Kasim, SE, Langsung Canangkan Program Unggulan dan Strategis

SOROTMAKASSAR -- Takalar.

Meski baru dilantik 7 Agustus 2020 lalu, selaku Kepala Kelurahan Pa'bundukang Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel) Takalar, Muh. Kasim, SE, langsung tancap gas mencanangkan beberapa program-program unggulan dan strategis.

Kepada media Sabtu sore (24/10/2020), Muh. Kasim menjelaskan, setelah diberi amanah dari Bupati Takalar, Syamsari Kitta, dirinya langsung melakukan kordinasi dengan Camat Polsel serta aparat terkait dan tokoh tokoh masyarakat, kemudian menetapkan program strategis dan unggulan.

Salah satu program strategis itu mendirikan BUMKEL (Badan Usaha Milik Kelurahan) dengan tujuan membangkitkan sektor Ekonomi utamanya UKM di kelurahan.

BUMKEL Pa'bundukang Bangkit secara resmi hadir 1 Oktober 2020 dengan pengelola Direktur Utama, Jufri Siajang, Direktur Bisnis dan Operasional, Hidayat Rani, Direktur Keuangan dan Operasional, Rosmini, SIP dan Sekretaris, Muliati, SSos.

"Kehadiran BUMKEL ini sisi lain akan mendorong peningkatan pendapatan dan kualitas hidup masyarakat. Lembaga keuangan tingkat kelurahan ini akan membantu memfasilitasi modal dan membuka pasar secara lebih luas lagi," kara pria kelahiran Moncongkomba Takalar 1 Mei 1981.

Program unggulan lainnya, yakni mencanangkan Pelayanan Prima dengan nama Prita Siloka (Pelayanan Prima Sistem Layanan Online Kelurahan).

"Dengan program ini, kelak masyarakat cukup mengirimkan foto data diri dan surat pengantar dari kepala lingkungan ke nomor WA operator kelurahan. Maka surat yang di butuhkan langsung dibuatkan, nanti selesai baru di ambil sambil menyetorkan data yang di foto tadi, sehingga tidak mesti antri di kantor, lebih efektif dan efisien dan juga menghindari penyebaran Covid-19 dan juga pungutan liar, tegas mantan Sekretaris Lurah Sombalabella Kecamatan Pattallassang 2016.

Program lainnya, ada Kampung Organik "Taman Sorga" Tanaman dan Sayuran Organik, Taman UKM & Kuliner,Bank Sampah, Pa'bundukang Berseri (Bersedekah Sepuluh Ribu), Pelatihan Wirausaha Baru, Pa'bundukang.

Mahasiswa Magister Manajemen STIE Nobel Indonesia ini optimis program unggulan dan strategis ini dapat terealisasi dengan kehadiran mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar selama dua bulan Oktober-Desember 2020. Dan dia mengharapkan, mahasiswa ini akan banyak memberi masukan ide dan inovasi baru bagi percepatan peningkatan kualitas hidup masyarakat. (Kahar/Ulla).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN