Deretan Kader Partai Gerindra Bakal Maju Pilwalkot Makassar, AIA Sebut NJM Hingga FTA

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR — Dengan modal enam kursi di Legislatif Makassar periode 2024-2029 menjadi modal bagi Partai besutan Prabowo Subianto tersebut mendorong kader potensial untuk maju bertarung. 

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menjagokan kadernya untuk maju bertarung pada pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar pada November mendatang. 

Deretan figur internal telah dibeberkan AIA yang didorong untuk maju Pilwalkot Makassar seperti Najmuddin, Andi Seto, Yasir Mahmud, Eric Horas hingga ada Fadel Taufan Ansar. 

“Saat ini partai Gerindra belum menentukan siapa bakal kader yang didorong maju Pilwalkot Makassar namun sudah ada nama-nama figur potensial, ” Ucapnya kepada awak media, Kamis 18 April 2024.

Lanjutnya "Terkait kriteria yang bakal diusung masih aktif melakukan komunikasi, sambil menyusun jadwal, " Ucap AIA. 

Perihal siapa yang bakal diusung di Pilwalkot Makassar nantinya ia mengaku masih aktif melakukan komunikasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra sambil menyusun jadwal penjaringan calon kepala daerah. 

Selain itu Petahana Anggota DPR RI terpilih itu mulai aktif melakukan komunikasi politik di sejumlah partai politik (Parpol) perihal persiapan Koalisi kedepannya. 

“Kemungkinan untuk bekerjasama dalam menghadapi perpolitikan di Sulsel, ” tutupnya. 

Menanggapi hal tersebut, Menurut Najmuddin politisi berlatar pengusaha ini, tradisi Gerindra selalu memprioritaskan kader partai untuk diusung maju dalam kontestasi politik.

"Karena memang kalau partai itu yang pertama diprioritaskan itu kader dan keluarga kader, yang jelas kalau ada perintah partai kita jalankan," tuturnya.

Najmuddin mengaku telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik di Makassar.

"Saat ini kita buka ruang ke semua partai untuk komunikasi, bagi yang mau bergabung ke kita, kita sama-sama berjuang untuk kepentingan masyarakat Sulsel," Tutup Najmuddin. (And)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN