Jajaki Kerjasama, Pemkab Sinjai Terima Kunjungan Konjen Australia

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) Australia di Makassar, Bronwyn Robbins di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (04/08/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat hubungan persahabatan antara Pemerintah Indonesia dengan Australia khususnya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

"Alhamdulillah hari ini kami kedatangan Ibu Konjen Australia. Ini adalah suatu penghargaan dan penghormatan bagi Pemkab Sinjai," ungkap Bupati ASA saat ditemui awak media.

Menurutnya, sebagai Alumnus Mahasiswa di Melbourne Australia, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan singkat ini khususnya menyangkut pembangunan dan potensi yang ada di Sinjai.

Lebih lanjut dikatakan, pertemuan kali ini merupakan peluang bagi Pemkab Sinjai untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang kedepannya.

"Ini kesempatan yang luar biasa bagi kami karena hasil dari pertemuan ini kita akan tindaklanjuti dengan rencana melaksanakan meeting (pertemuan) dengan pengusaha Australia untuk memperkenalkan berbagai produk-produk UMKM termasuk potensi wisata di Sinjai," tuturnya.

Orang nomor satu di Sinjai ini berharap dengan kunjungan ini, kedepan produk UMKM dan berbagai potensi alam yang ada di Sinjai bisa diekspor ke Australia serta bisa mendatangkan investor untuk menanamkan investasi.

Sementara itu, Bronwyn Robbins mengatakan, kunjungan perdananya ke Sinjai ini banyak informasi yang berguna bagi pemerintah Australia.

"Saya senang berkunjung ke Sinjai dan bertemu dengan Pemerintah Daerah untuk mendiskusikan berbagai bidang kerjasama antara Australia dengan Kabupaten Sinjai," katanya.

Apalagi menurutnya, pemerintah Australia saat ini juga konsen dalam pengembangan dunia pertanian, sehingga ada peluang untuk menjajaki kerjasama antar kedua negara ini.

Dalam pertemuan ini Bupati ASA didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN