Faisal, Caleg Partai Berkarya Berpeluang Lolos ke DPRD Sulsel

SOROTMAKASSAR--Makassar.

Dari tujuh calon legeslatif (caleg) Partai Berkarya yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 8 (Kabupaten Wajo-Soppeng), Faisal Mamma berpeluang merebut kursi ke-7 atau kursi terakhir yang diperebutkan sejumlah partai.

Sebagaimana dilaporkan timnya, Faisal yang dihubungi media ini, Selasa (7/05/2019), menyatakan rasa optimis untuk bisa duduk bersama sederetan nama wajah baru di DPRD Sulsel periode 2019-2024).

Dia mengatakan, proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan di wilayah Kabupaten Wajo dan Soppeng telah usai. "Tim saya telah melaporkan sejumlah rekap kecamatan dan hasilnya Partai Berkarya berpeluang mendudukkan kadernya di DPRD Sulsel," ujarnya.

Peluang satu kursi dari Dapil Sulsel 8 ini, Faisal mempunyai kans yang besar karena suara pribadi yang diperolehnya melebihi rekan-rekan separtainya, masing-masing Muchtar Baso, S.T., Andi Muhrani, Ilham Jaya, Novia Eka Yuniasari Yusri, S.T., A Ayu Purnama, S.E., dan Arman, S.E.

Meski begitu, dia juga tetap mengakui perjuangan rekan-rekannya untuk meraup suara di basisnya yang kebanyakan putra asli Wajo dan Soppeng. Misalnya, Arman, caleg nomor urut 7 berhasil merebut suara terbanyak di Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo.

Karena perolehan suara merata di sejumlah kecamatan di Wajo dan Soppeng, Faisal lebih unggul. "Namun, ini baru laporan tim saya, tapi semuanya nanti mengacu pada hasil rekap manual KPUD, baik di kabupaten maupun provinsi," ujarnya seraya berharap, timnya terus mengawal proses penetapan suara di KPUD. (kh)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN