Gubernur Lepas 450 Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Sulsel untuk Jambore Nasional

SOROTMAKASSAR - Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas sebanyak 450 kontingen daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas).



Pelepasan itu rangkaian dari Apel Besar 61 Tahun Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Daerah Sulawesi Selatan di Lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu, 6 Agustus 2022.

“Selamat kepada seluruh adik-adik dan kakak-kakak yang menjadi kontingen Jambore Nasional tahun 2022,” ujarnya.

“Sebagai anak Pramuka, menjadi generasi yang disiplin, yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka. Salah satunya, bagaimana suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan sesuai Dasa Darma ke 10 Pramuka,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini mendorong para anggota Pramuka untuk menunjukkan karakter yang memiliki integritas, disiplin. Tunjukkan jiwa kita sebagai warga Sulawesi Selatan yang merendah dan petarung,” pintanya.



Gerakan Pramuka merupakan salah satu wahana penting pembinaan generasi muda dalam membentuk watak, karakter dan kepribadian bagi generasi muda penerus Bangsa yang siap bersaing dan teguh di masa mendatang.

“Kita harap melalui kegiatan Jambore Nasional Pramuka, para adik-adik diharapkan dapat mendidik adik-adik Penggalang menjadi Pramuka yang rajin, terampil yang sesuai dengan nilai-nilai Trisatya dan Dasar Dharma Pramuka. hal ini, sesuai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk setiap anggota pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia,” jelasnya.



Sementara itu, Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Haris Yasin Limpo menyampaikan, para kontingen Sulsel akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-11 Tahun 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 14-21 Agustus di Cibubur, Jakarta. (*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN