Oknum LSM Berkedok HAM Gertak Warga Pemilik Tanah

SOROTMAKASSAR - TAKALAR.

Sungguh ironi dan mengkhawatirkan ulah LSM berkedok HAM dengan nama "Lembaga Analisis HAM Indonesia" yang berkantor di Dusun Lure Desa Panyangkalang,  Kecamatan  Mangarabombang,  Kabupaten Takalar.



Oknum LSM itu melakukan aksi seolah-olah menjadi aparat hukum dan mengancam sasaran yang diinginkannya untuk mengikuti kemauannya.
 
Seperti yang dialami Kamaruddin Dg Limpo,  tiba-tiba didatangi sekelompok orang berpakaian seragam menyampaikan  Surat Somasi agar menyerahkan tanahnya kepada orang yang mengadu kepada LSM ini. Jika tidak memenuhi keinginan mereka, diancam akan diproses hukum.
 
Meskipun rakyat kecil yang tidak punya apa-apa, Kamaruddin Dg Limpo punya keberanian untuk berdiri tegak di atas kebenaran yang diyakininya. Tidak bisa digertak siapapun, apalagi LSM  yang berkedok aparat.

"Saya tidak pernah takut kepada siapapun, selama saya tidak berbuat salah dan berniat tidak baik kepada orang lain.  Saya berjuang seorang diri untuk mendapatkan tanah yang telah diperjuangkan orang tua saya,  maka tidak mungkin saya mundur hanya karena gertakan yang tidak punya dasar hukum, " tegas Dg. Limpo.
 
Menurutnya,  kalau mau cari uang dengan jalan yang benar,  jangan menggertak,  apalagi tanpa dasar yang kuat.

Maka sikap arogan,  sekelompok orang yang berkedok LSM  HAM dan membawa-bawa  Lambang Garuda ini,  juga mencoba memaksa Lurah Bontokadatto untuk tanda tangan dan berpihak kepada mereka.
 
Namun Lurah Bontokadatto tidak mudah tunduk pada tekanan, apalagi tanpa dasar. Aparat pemerintah pada level ini patut menjadi contoh kepatuhan pada hukum, dan tidak mudah digertak atau disuap dalam jabatan yang diamanahkan kepadanya. (dar)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN