Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo, ini kata ketua Apdesi Wajo

SOROTMAKASSAR - WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi Page, S.sos di sebuah cafe di Kota Sengkang, Wajo, (25/4).

Dalam pertemuan ini Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim yang akrab disapa Bang Ucok mempertanyakan beberapa hal terkait dengan program kerja Apdesi dan tupoksi Pemerintah Desa selaku ujung tombak Pelaksanaan Program Pemerintah Pusat khususnya pelayanan kepada Masyarakat.

Ia juga menanyakan kepada Ketua Apdesi Andi Page, S.sos yakni sejauh mana kesiapan Anggotanya dalam menghadapi Tahun Anggaran 2024 mendatang dalam hal pembangunan di Kabupaten Wajo.

Ketua Apdesi, Andi Page menjawab secara terus terang bahwa organisasi yang di pimpin/jabat ini baru sekitar 1 tahun lebih dan kami belum melakukan rapat yang terkait dengan tupoksi anggota selaku Pemerintah Desa.

''Jangankan itu, program yang kami prioritaskan ini yakni adanya Kantor Kesekretariatan Apdesi itupun belum kami laksanakan dan realisasikan karena masih kami dihadapkan berbagai permasalahan yang dihadapi anggotanya.

Selain Menghadapi beberapa masalah seperti yang dialami salah satu desa di Kecamatan Takkalalla yaitu kasus pemerasan yang dilakukan salah satu oknum LSM, bahkan kasus ini sampai gelar perkara di tingkat Polda Sulawesi Selatan belum juga selesai, jelas ketua Apdesi Wajo.

Menanggapi penjelasan ketua Apdesi Wajo, ketua Lidik Pro DPD kabupaten Wajo memberikan penjelasan kalau organisasi yang dipimpinnya akan melakukan penanganan secara profesional di lapangan agar kegiatan-kegiatan fisik sesuai dengan prosedur.

Seperti kegiatan fisik desa yang seharusnya dilaksanakan secara pemberdayaan masyarakat yang melibatkan masyarakat desa (partisipatif), akan tetapi banyak dilapangan dikerjakan oleh kontraktor sendiri dan bahkan kegiatan desa tersebut kadang jauh dibawah standar mutu.

Bang Ucok juga mempertanyakan efektivitas fasilitator desa, baik yang direkrut pemerintah provinsi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang dijawab Andi Page yakni ada yang efektif dan adapula yang tidak efektif termasuk kecamatan yang memiliki banyak desa dan terpencil sedang tenaga fasilitator hanya satu orang saja atau terbatas, tutup Andi page. (iw).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN