Salurkan Bakat di Festival Anak Saleh Tingkat Desa Terpedo Jaya

SOROTMAKASSAR, SULAWESI SELATAN - Pemerintah Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan menggelar Festival Anak Sholeh untuk tingkat desa, pada 31 Maret hingga 2 April 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka mdnyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah menuju Idulfitri.

Pada Festival Anak Saleh ini sebanyak 2 cabang perlombaan dipertandingkan, seperti lomba azan diikuti 16 peserta dan lomba hafalan surah-surah pendek 16 peserta. Festival tersebut diikuti anak-anak Desa Terpedo Jaya dari Usia 5 sampai 15 tahun dan bertempat di Dusun To' Ledan Desa Terpedo Jaya.

Kegiatan Festival Anak Saleh, ini diharapkan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat anak-anak Desa Terpedo Jaya. Disamping itu dengan adanya festival ini pihak desa berniat menjaring potensi anak yang dapat mewakili Desa Terpedo Jaya di ajang tingkat kabupaten nantinya.

“Kita melaksanakan festival anak Saleh yang kita lakukan untuk menjaring bibit-bibit anak-anak di Desa Terpedo Jaya yang nantinya akan kita harapkan bisa mewakili Desa Terpedo Jaya untuk tingkat yg lebih tinggi,” sebut Andi Bahtiar Pjs Kepala Desa Terpedo Jaya.

Sementara itu Camat Sabbang Selatan Sainuddin pada media ini, Selasa 2 April 2024 via whatsapp berharap, kegiatan Festival Anak Saleh tingkat desa seperti ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi agenda rutin tahunan desa.

Sainuddin Camat Sabbang Selatan yang juga putra asli Desa Dandang mewakili Bupati Luwu Utars, Indah Putri Indriani saat membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas pelaksanaan festival anak saleh tingkat desa.

" Festival Anak Saleh tersebut dapat memberikan manfaat yang besar terhadap peningkatan Iman dan Takwa dikalangan para anak ditingkat desa," sebutnya.

Untuk diketahui hadir di Festival Anak Saleh yakni Amiruddin Ketua BKPRMI Luwu Utara, Andi Bahtiar Pjs Kades Terpedo Jaya dan Aris Mursalim mantan Kades Terpedo Jaya tiga periode yang juga anggota DPRD Terpilih periode 2024-2029.

Pewarta: Yustus

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN