Laode Umar Bonte Mundur, Tantan Taufik Lubis Kini Jabat Plt Ketua Umum DPP KNPI

SOROTMAKASSAR - JAKARTA.

Tantan Taufiq Lubis sah terpilih sebagai Plt Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Tantan terpilih dalam Rapat Pleno DPP KNPI pada Rabu (21/6/2023) menyusul mundurnya Laode Umar Bonte.



"Tantan terpilih dalam rapat pleno yang dihadiri jajaran wakil ketua umum di Kantor DPP KNPI Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan," jelas Sekretaris Jenderal DPP KNPI Ahmad Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/6/2023).

Ahmad Fauzan mengatakan, Laode Umar Bonte mengirim surat pengunduran diri karena tengah mempersiapkan diri menjadi calon senator DPD RI di daerah pemilihan Sulawesi Tenggara.

"Laode juga ingin fokus pada bisnisnya. Peserta rapat pleno secara bulat menerima pengunduran diri Laode Umar Bonte dan memilih saudara Tantan," jelas Ahmad Fauzan.



Plt Ketua Umum DPP KNPI Tantan Taufiq Lubis menjelaskan, menjadi Ketum DPP KNPI bagian dari amanah melanjutkan estafet kepemimpinan nasional pemuda Indonesia.

Baginya kepemimpinan itu taklif atau amanah yang sarat tanggung jawab dan bukannya sebuah tasyrif , kemuliaan pangkat dan kebesaran.  

Masih banyak PR yang harus dituntaskan, hasil Rakernas yang belum sepenuhnya terimplementasikan, struktur yang belum maksimal bekerja dan konsolidasi organisasi di daerah yang masih butuh optimalisasi. "Ini PR saya," kata Tantan.

"Masih ada juga daerah-daerah yang belum melakukan musda/muswil. Untuk itu, dibutuhkan langkah-langkah strategis penyegaran organisasi agar tingkat kemaslahatan dan kebermanfaatan KNPI dapat dirasakan oleh segenap pemuda Indonesia," tambah Tantan.

Bendahara Umum DPP KNPI Pamriadi siap mendukung langkah Tantan Taufiq Lubis mengomandani Organisasi Kepemudaan di seluruh Indonesia.

"Insya allah di tangan Ketua Umum Tantan Taufiq Lubis atau Tolub ini, KNPI semakin maju dalam berkarya, Inovatif dan Transformatif, semakin terdepan dalam memberdayakan ummat dan pemuda," jelas Pamriadi.

"Saya juga yakin Tolub  sebagai tokoh pemuda nasional dengan pengalaman internasional bisa membawa kembali organisasi KNPI menuju masa keemasan dan kejayaannya," tutupnya.

Tantan Taufiq Lubis dikenal aktivis yang memperjuangkan reformasi 1998 dengan segudang pengalaman kepemudaan di dunia internasional.

Saat ini, dia menjabat Ketua National Youth Council (NYC) Indonesia dan menjadi ambassador Kazan OIC Youth Capital 2022 atau Duta Ibu Kota Pemuda Islam Dunia. Dia juga menjabat President ICYF Wilayah Asia. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN