Kepala BKKBN Datangi Kementerian PPN/Bappenas Bahas Program Keluarga Berkualitas

SOROTMAKASSAR -- Jakarta.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menerima audiensi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKPN) Hasto Wardoyo beserta Deputi pada hari Jumat (21/02/2020) di Kantor Kementerian PPN/Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan ini, Menteri Suharso dan Kepala BKKBN membahas tentang Program, Kegiatan – Isu Strategis Pembangunan Bidang KB dan Pembangunan Keluarga.

“Kunjungan kami (BKKPN) ke Bappenas merupakan silahturahmi antar Kementerian dan Lembaga. Selain itu BKKBN juga membutuhkan saran dari Pak Menteri untuk kedepannya,” kata Hasto Wardoyo.

Kepada Menteri Suharso, Hasto Wardoyo menjelaskan bahwa tugas BKKBN adalah untuk melaksanakan tugas Pemerintahan di bidang pengendalian penduduk, penyelenggaraan Keluarga Berencana (KB).

“Pesan Pak Presiden ialah kami diberi tugas untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk, penyelenggaraan Keluarga Berencana (KB), serta mengawasi kesehatan reproduksi,” ucap Hasto Wardoyo.

Selain itu, Hasto Wardoyo yang juga Mantan Bupati Kulon Progo ini menjelaskan kepada Menteri Suharso bahwa BKKBN saat ini juga tengah fokus untuk pencegahan stunting serta mengurangi Angka Kematian Ibu (AKI).

“Selain tugas-tugas yang diberikan Pak Presiden tadi, BKKBN saat ini tengah fokus untuk pencegahan stunting serta mengurangi Angka Kematian Ibu. Tugas-tugas membangun Indeks Pembangunan Keluarga (tentram, bahagia, dan kemandirian) dan pendataan keluarga tahun 2020 juga masuk agenda prioritas BKKBN,” tambah Hasto.

Di akhir kesempatan, Hasto Wardoyo juga bercerita bahwa BKKBN saat ini tengah membuat sebuah program bernama Center of Excellence Family Welfare. Dan sampai saat ini, BKKBN menjadikan Kampung Warbo, Distrik Arso Barat, Kampung Keerom, Papua sebagai Pilot Project Center of Excellence Family Welfare.

“Center of Excellence Family Welfare tengah dibuat oleh BKKBN. Kami juga mendapatkan saran dari Pak Jokowi bahwa point utama dari program ini Keluarga Berkualitas. Dan nantinya aka nada Kampung Keluarga Berkualitas sebanyak 14 ribu,” tutup Hasto Wardoyo. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN