Gubernur Sulsel Ajak Apindo Sinergi dengan Pemprov dan PT

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulsel Prof. H. M. Nurdin Abdullah dalam sambutan mengajak anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Perguruan Tinggi (PT). 
"Saya harapkan dalam rapat Apindo ini bisa melihat dan memanfaatkan program strategis pemerintah (Sulsel)," jelasnya dalam sambutan di acara Rapat Kerja dan Konsultasi Pemprov di Claro Hotel, Senin (18/03/2019).

Nurdin Abdullah optimistis, Sulsel kedepan akan maju pesat. "Kalau Indonesia bagian timur mau maju, harus dimulai dari Sulsel," katanya. 

Menurut Prof. H. M. Nurdin Abdullah, masalah yang dihadapi daerah-daerah di Indonesia timur sekarang adalah keterbatasan infrastruktur.

Namun lanjutnya, setelah empat tahun terakhir pemerintah pusat memberi perhatian serius ke Indonesia bagian timur dengan kucuran anggaran yang besar.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah mengatakan, untuk memajukan Sulsel harus hilangkan ego sektor. 

Bupati Bantaeng periode 2008-2018 ini menjelaskan, kedepan semua komponen harus sinergi terutama antara pemerintah, perguruan tinggi, dan dunia usaha yang biasa disebut dengan triple heliks.

Menurut gubernur, kedepan, kurikulum perguruan tinggi disesuaikan dengan kebutuhan pasar kesempatan kerja. Akan dibangun sekolah-sekolah lokasi yang akan menghasilkan luaran ahli pada bidangnya. (*)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN