Polres Pelabuhan Makassar Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Wanita di Wisma Himalaya

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Polres Pelabuhan Makassar menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap seorang perempuan bernama Kasmawati alias Ayu yang terjadi di penginapan Wisma Himalaya Jalan Tarakan No. 92 Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Senin (06/06/2022).

"Rekonstruksi ini diikuti dari Kejaksaan Pelabuhan, pengacara tersangka, Kapolsek Wajo, para saksi dan tersangka Y alias Ondong (36)," terang Kasubsipidm Sihumas Iptu Burhanuddin Karim.

"Kegiatan rekonstruksi tersebut dilakukan untuk mengetahui secara detail rangkaian peristiwa pembunuhan yang terjadi dan yang dilakukan pelaku, maupun beberapa saksi. Kemudian kita cocokan keterangan yang diberikan pada saat kita lakukan pemeriksaan,” ungkap Kasubsipidm.

"Jadi dari rekonstruksi itu ada lebih 30 adegan. Kalau kita lihat motifnya tadi, sebelumnya ada pertengkaran mulut antara korban dan tersangka serta ada pemukulan yang dilakukan korban terhadap pelaku dari dasar itu, sehingga tersangka melakukan penganiayaan hingga korban meninggal," jelasnya.

"Dari rekonstruksi bahwa motif pembunuhan tersebut, emosi dan spontanitas pelaku menganiaya korban hingga tidak sadarkan diri," pungkas Kasubsipidm Seksi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (*)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN