Jatah Menteri Golkar Lebih Banyak, Pengamat : Wajar, Golkar Partai Koalisi Paling Besar

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR - Partai Golkar pada Pemilu Legislatif finish di urutan kedua perebutan kursi di parlemen serta berhasil menguasai 15 Provinsi.

Maka dari itu, wajar jika Partai Golkar menjadi prioritas bagi Prabowo selaku presiden terpilih di pemerintahannya ke depan.

Hal itu dikatakan pengamat politik, Andi Taufiq Aris kepada sejumlah wartawan, Jumat (12/04/2024), sekira pukul 16.30 Wita di Makassar.

"Untuk kepentingan ke depan, jika pemerintahan berjalan lalu Golkar merasa aman dan nyaman di koalisi Prabowo-Gibran, maka Golkar akan menjadi kekuatan dan akan habis-habisan dukung Prabowo,” ujar ATA akronim Andi Taufiq Aris.

Ini terlihat jelas, kata ATA, ketika Prabowo menyampaikan pidatonya di kantor DPP partai Golkar saat acara buka puasa beberapa waktu lalu yang di hadiri oleh Prabowo dan Gibran.

Menurutnya, Golkar yang dominan di beberapa daerah dalam pileg, juga berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam pilpres.

"Kemenangan pilpres kemarin tentu saja tidak lepas dari kontribusi yang besar partai Golkar,” terangnya.

Direktur Eksekutif Mitra Demokrasi Indonesia itu mengatakan, Golkar dengan raihan 102 kursi di parlemen akan menjadi partai dalam koalisi yang nantinya paling besar memberikan sokongan terhadap pasangan Prabowo-Gibran dalam mengawal jalannya pemerintahan ke depan.

Selain itu, lanjut ATA, dalam proses pemilihan presiden kemarin, para caleg Golkar bekerja dengan sangat baik dalam upaya meyakinkan rakyat agar mau menjatuhkan pilihan politik mereka kepada Prabowo-Gibran.

Prestasi Partai Golkar inilah yang membuat Prabowo berterus terang mengatakan dalam pidatonya yaitu, dirinya membutuhkan Golkar dalam pemerintahannya. Itu karena kerja kampanye (Golkar) yang berhasil.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Golkar yang bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Prabowo mengaku telah melihat langsung peran dan kontribusi para tokoh-tokoh Golkar di daerah.

“Saya selalu katakan kepada rekan-rekan saya di Gerindra, bagaimana pun kami harus belajar dari Partai Golkar. Ilmunya banyak. Makanya lebih baik Golkar bersama kami dari pada enggak ada Golkar bersama kita,” tegas Prabowo saat menghadiri acara di Kantor DPP Partai Golkar.

ATA menilai apresiasi Prabowo ini bisa jadi isyarat, Gerindra akan mendukung kader Golkar dalam pemilihan ketua DPR RI periode 2024-2029.

Bahkan, juga bisa menjadi jawaban terhadap pernyataan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang menginginkan agar partainya mendapat minimal lima kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

"Dan semua ini wajar jika porsi Golkar akan lebih besar di pemerintahan Prabowo jika memang ditakdirkan,” bebernya.

Lebih jauh ATA juga membaca, dalam kondisi sekarang ini Partai Golkar berada pada posisi strategis untuk memaksimalkan target dan capaiannya dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Posisi bargaining yang kuat di level nasional ditambah dengan persiapan kader yang cukup banyak untuk maju bertarung di pilkada serentak nanti dan harusnya bisa dimaksimalkan oleh partai Golkar," pungkas ATA. (Hdr)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN