Dihari Ulang Tahun, Bobby Sangka Lamar Partai PDIP Untuk Maju Pilkada Toraja Utara

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Bakal calon Bupati Toraja Utara Bobby Sangka di hari ulang tahunnya melamar partai PDIP untuk kendaraan maju bertarung pada Pilkada 2024. Keinginan Bobby Sangka untuk maju lewat partai PDIP di Pilkada Toraja Utara telah mendapat persetujuan dari pihak keluarga, dan disampaikan langsung kepada pengurus DPC PDIP lewat zoom dari Jakarta malam tadi di sekretariat DPC PDIP, Kamis (23/11/2023).

Setelah melakukan zoom dari niat bakal calon bupati, pengurus DPC PDIP Toraja Utara langsung melakukan rapat internal partai dengan membahas niat baik Bobby Sangka yang melamar partai PDIP sebagai kendaraan untuk maju pada Pilkada 2024.

Ketua DPC PDIP Toraja Utara Samuel Matasak didampingi Sekretaris dan Penasehat Partai kepada wartawan di sekretariat menyampaikan, Bobby Sangka adalah orang pertama yang mengetuk pintu dan melamar partai PDIP sebagai kendaraan untuk maju dalam Pilkada 2024.

"Ini suatu kehormatan bagi partai, dimana seorang bakal calon yang berani menyampaikan niatnya, sementara belum diketahui berapa perolehan kursi PDIP di DPRD pada Pemilu mendatang 2024," katanya.

Selain itu kata Samuel, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap terbuka bagi siapa saja dan memberi ruang kepada siapapun untuk melamar menjadi bakal calon, karena metode penyaringan dan penjaringan dilakukan secara terbuka.

“DPC PDIP Toraja Utara nantinya akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati secara terbuka dan itu merupakan suatu keputusan politik yang elegan dan menjadikan partai politik berwibawa. Metode penyaringan dan penjaringan itu juga memberi ruang kepada siapapun untuk melamar menjadi bakal calon,” kata Samuel Matasak di sekretariat PDIP.

Ia pun meyakini jajaran elite PDIP akan bekerja dengan sepenuh hati dan mengedepankan proses penyaringan berdasarkan kapasitas, kapabilitas, integritas dan rekam jejak para bakal calon.

Sementara itu ditambahkan sekretaris DPC PDI Perjuangan Toraja Utara Darunu Aling Katiandagho, lamaran yang dilakukan Bobby Sangka lewat zoom pada hari ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya dan ini sangat luar biasa dan kami sebagai pengurus partai kaget setelah berakhir zoom pada malam itu.

Niat baik Bobby Sangka untuk maju bakal calon Bupati lewat partai sangat direspon oleh pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Toraja Utara, dan langsung melakukan rapat internal partai setelah usai melakuhan zoom. (man)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN