Pj Gubernur Sulsel Ajak Vox Point Indonesia Ikut Sukseskan Pemilu 2024

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Erwin Sodding, SE, MM mewakil Pj Gubernur Sulsel mengajak seluruh pihak utamanya Vox Point Indonesia untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Vox Point Indonesia DPD Sulsel tahun 2023 bertajuk "Konsolidasi Bersama Vox Point Indonesia Yang Akseleratif, Adaptif Bagi Bangsa dan Gereja". Bertempat di Lantai 3 Ruang Santo Petrus Paroki Assisi Jalan Hertasning Kota Makassar, Sabtu (25/11/2023).

"Dipertemuan ini, saya mengajak Vox Point Indonesia agar ikut ambil bagian dalam menyukseskan Pemilu 2024. Ini menjadi tugas kita bersama menyosialisasikan dan mengedukasi wajib pilih agar menyalurkan hak pilihnya sehingga target partisipasi pemilih dapat tercapai," seru Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan Erwin Sodding, SH, MH.

Vox Point Indonesia harus akseleratif, cepat dan tanggap dalam merespon kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Selain itu, harus mampu menjadi organisasi yang adaptif, fleksibel dan kreatif dalam menyesuaikan situasi dan kondisi yang berubah-ubah.

"Tidak lama lagi, kita akan melaksanakan Pemilu 2024. Mewakili Pj Gubernur Sulsel mari bersinergi menyukseskan agenda nasional ini berlangsung secara luber, jujur, adil, aman, dan damai," ajak Erwin Sodding.

Ia menambahkan, dukungan dan apresiasi penuh kepada Vox Point Indonesia, khususnya DPD Sulsel, atas segala upaya dan prestasi yang telah dicapai selama ini. "Saya juga menyampaikan harapan dan doa agar acara Rakerda menghasilkan rekomendasi yang strategis serta implentatif demi kemajuan daerah, sehingga Vox Point Indonesia dapat terus berkembang dan berjaya, serta memberikan manfaat dan berkah bagi bangsa dan negara," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Vox Point Sulsel Agustinus Bangun, SH, MH mengatakan, Rapat Kerja Daerah Vox Point Indonesia DPD Sulsel adalah forum yang akan merumuskan kebijakan organisasi pada tingkat provinsi sesuai dengan AD/ART, Peraturan Organisasi, Keputusan Kongres, Keputusan Rapat Pimpinan Nasional dan Keputusan Konferda Vox Point Indonesia dengan menyusun program kerja organisasi sebagai pedoman untuk aktualisasi peran organisasi sesuai tujuan Vox Point Indonesia.

Sebagaimana tema Rakerda, "Konsoludasi Bersama Vox Point Yang Akseleratif, Adaptif Bagi Bangsa dan Gereja" maka pada pelaksanaan Rapat Kerja Daerah Tahun 2023 ini, selain dimaksudkan untuk menyatukan potensi yang dimiliki oleh semua sumber daya manusia Vox Point Indonesia untuk bersama dengan organisasi kemasyarakatan dan elemen anak bangsa lainnya mengambil peran dan memberi kontribusi nyata dalam dimensi politik bangsa yang semakin penuh dinamika, bertanggungjawab sebagai warga gereja dan sekaligus warga negara, seratus persen Katolik dan seratus persen Indonesia melalui Vox Point Indonesia DPD Sulsel, sebagai peran adaptif.

"Tahun 2024 adalah momen politik, sangat penting bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dalam tahun yang sama. Dalam kaitan ini, ijinkan saya mengajak kita semua menyambut pesta demokrasi ini dengan gembira dan ikut serta menciptakan suasana damai sebagaimana Sidang Konferensi Wali Gereja Indonesia Tahun 2023 "Berjalan Bersama Menuju Indonesia Damai," kunci Caleg DPRD Makassar Dapil I Kecamatan Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN