Susun Program Kerja Sebagai Pedoman Aktualisasi Tujuan Organisasi, Vox Point Indonesia Gelar Rakerda

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Vox Populi Institute (Vox Point) Indonesia DPD Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertajuk "Konsolidasi Bersama Vox Point Indonesia Yang Akseleratif, Adaptif Bagi Bangsa dan Gereja". Kegiatan berlangsung di Lantai 3 Ruang Santo Petrus Gereja Katolik Paroki St. Fransiskus Assisi Jalan Hertasning, Kota Makassar, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan diawali dengan Misa sekaligus pengukuhan pengurus DPD, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Himne Vox Point Indonesia kemudian laporan oleh Ketua Panitia Joni Emanual.

Diwarnai pemukulan gong, acara Rakerda tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulsel, Erwin Sodding, SE, MM. Pembukaan Rakerda dihadiri Ketua Komisi Kerasulan Awam dan Hubungan Antar Kepercayaan Keuskupan Agung Makassar, Pastor Albert Arina Pr yang sekaligus mewakili Uskup Agung Keuskupan Agung Makassar, dan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar diwakili Martinus Bala, SH.

Selain itu hadir juga Guru Besar Hukum Pidana dan Hukum Acara Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Said Karim, SH, MH, CLA, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia Yohanes Handoyo Budhisejati, Wakil Ketua Dewan Pengawas Israel Rante Lebang, para Pengurus dan Anggota Vox Point DPD Sulsel maupun Dewan Pimpinan Wilayah, para ketua ormas dan lembaga serta tamu undangan.

Dalam sambutan Pj. Gubernur Sulsel yang disampaikan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulsel, Erwin Sodding, SE, MM menyebutkan, sebuah kehormatan bisa bersilaturahmi bersama semua dengan suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan. Semoga jalinan silaturahmi ini terus terjaga dan terpelihara dengan baik.
Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ormas Vox Point Indonesia, khususnya DPD Provinsi Sulsel telah menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam mendukung program-program pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Patut kita syukuri bersama, kerukunan hidup antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Selatan senantiasa harmonis. Situasi kondusif ini hendaknya harus terus kita rawat bersama-sama sebagai salah satu modal utama terwujudnya Sulawesi Selatan yang maju dan sejahtera.

"Kita semua menyadari bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara saat ini semakin kompleks dan dinamis. Di era globalisasi dan revolusi industri, kita dituntut untuk mampu beradaptasi dan berinovasi dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi di berbagai bidang. Kita juga dituntut untuk mampu bersaing dan berkolaborasi dalam menciptakan peluang dan menghadapi tantangan yang ada," terang Erwin Sodding.

"Oleh karena itu, saya mengajak Vox Point Indonesia untuk terus melakukan konsolidasi internal dan eksternal, agar dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas organisasinya. Vox Point Indonesia harus mampu menjadi organisasi yang akseleratif, yaitu cepat dan tanggap dalam merespon kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Vox Point Indonesia juga harus mampu menjadi organisasi yang adaptif, yaitu fleksibel dan kreatif dalam menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang berubah-ubah," serunya.

"Tidak lama lagi, kita akan melaksanakan Pemilu 2024 untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden, calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan kabupaten/kota. Sebagai Penjabat Gubernur Sulsel selama satu tahun ke depan, hal ini menjadi program prioritas pertama saya dalam menyukseskan agenda nasional ini berlangsung secara luber, jujur, adil, aman, dan damai. Tingkat partisipasi pemilih adalah salah satu faktor kesuksesan pelaksanaan Pemilu. Jumlah pemilih di Sulsel tercatat sebanyak 6.670.582 wajib pilih yang tersebar di 313 kecamatan dan 3.059 kelurahan/de…

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN