PKS Maros Target 3 Besar di Pemilu 2024, Kartomas : Berujung Partai Ini Dapatkan Top Level Pimpinan DPRD

SOROTMAKASSAR - MAROS.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi PKPU Nomor 04 Tahun 2022 Tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, di Aula KPU Sulsel Jalan A.P. Pettarani Nomor 102, Kota Makassar, Senin (01/08/2022) lalu.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maros, Kartomas, S.Pd mengungkapkan, untuk verifikasi faktual parpol tahun ini tidak sama dengan yang sebelumnya.

Karena, untuk tahun ini ada dua jenis verifikasi yaitu faktual dan administrasi. Sementara untuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS itu sendiri lebih dari 4 persen artinya PKS sebagai parpol peserta Pemilu 2019 yang lolos Parliamentary Threshold (PT) dan tidak diverifikasi faktual lagi namun hanya verifikasi secara administrasi.

"Jadi, semuanya itu masuk ke SILON alias Aplikasi Pencalonan Pemilihan Serentak, dan hal tersebut kita selesaikan jauh hari sebelum tanggal pendaftaran di KPU," jelas Kartomas, di sekretariat DPD PKS Maros, Jalan Poros Makassar - Maros Nomor 12 Km 25, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (04/08/2021).

Lanjutnya lagi, makanya pada 01 Agustus 2022 lalu DPP PKS melakukan pendaftaran di KPU pusat. "Kami juga telah menyelesaikan semua administrasi yang dipersyaratkan sebagai calon peserta pemilu 2024," bebernya.

Saat ditanya terkait kesiapan DPD PKS Maros sendiri dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, Kartomas mengatakan, pada Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) lalu, kami ditargetkan sebesar 15 persen, secara nasional pun sama sebesar 15 persen.

"Artinya, kalau 15 persen dari 35 kursi berarti PKS harus mendapatkan minimal 6 kursi dan hingga hari ini kita telah persiapkan perekrutan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD)," papar Kartomas.

Kami tentunya mempunyai strategi khusus dalam perekrutan bakal calon anggota legislatif dalam rangka mencapai target-target yang diberikan kepada PKS Maros. Sedangkan untuk atribut-atribut partai, kami belum buat kecuali ada hajatan partai.

Kalau sekarang ini anda lihat banyak atribut PKS yang berseliweran sepanjang jalan Maros-Makassar, disebabkan dalam rangka menyambut kedatangan Al-Habib Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri, Lc, MA yang merupakan seorang Ulama Islam dan merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia.

"Habib Salim dijadwalkan akan hadir di Kabupaten Maros pada tanggal 6 hingga 8 Agustus 2022, dan daerah ini akan kami putihkan (warna kebesaran PKS, red)," sahutnya.

Tambahnya lagi, target seluruh partai itu semuanya pasti mau menang di tingkat mana pun, termasuk PKS Maros tetap menargetkan menjadi 3 besar yang berujung PKS Maros masuk dalam top level pimpinan DPRD.

"Kalau melihat komposisi bakal calon anggota dewan yang mendaftar di PKS Maros itu cukup banyak dan target 6 kursi di DPRD Maros itu, tidak muluk-muluk, namun ini real Insya Allah," ujarnya.

"Sudah berapa tahun belakangan ini kami tidak cukup 1 fraksi di DPRD. Ketika PKS tidak cukup 1 fraksi di DPRD maka PKS tidak bisa berbicara banyak terkait kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, karena PKS akan berkoalisi dengan partai lain," tegasnya lagi.

Ketika kita bergabung dengan partai lain berarti PKS tidak mendapatkan suara secara utuh. PKS selalu menginginkan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa disampaikan melalui partai yang memiliki tagline 'Bersama Melayani Rakyat' ini, sehingga arah kebijakan yang kita inginkan itu bisa dijalankan dengan baik oleh pemerintah.(Hdr)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN