Pecatur Yunior Parepare Berhak Ikut Kejurnas Percasi

SOROTMAKASSAR - MASAMBA.

Perhelatan Kejurda Percasi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Gedung Pemuda sejak tanggal 2 Agustus 2022, akhirnya ditutup Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.IP, M.Si, Kamis (04/08/2022).

Kontingen Percasi Parepare atas nama Muh Hilmakul Fatik menyabet juara dua pada kategori Yunior, dengan nilai pts 5. Ia berhak mengikuti Kejurnas Percasi di Jakarta pada bulan November tahun ini.

Pelatih Percasi Parepare PNP Andi Muchsin, SM mengatakan, Muh. Hilmakul Fatik yang akrab disapa Fatik, sudah diprediksi masuk 5 besar untuk kategori yunior. Dia mempunyai jejak rekam sebagai atlet catur sejak umur 7 tahun. Dimana pernah mewakili sulsel di ajang Kejurnas catur 2014, bertengger di urutan ke 4 tingkat nasional. Begitupun dalam kejuaraan Catur Rektor Unhas Cup 2016 dan tahun 2017 Fatik juara satu. Fatik saat ini berumur 15 tahun dan bersekolah kelas 10 SMA Negeri 3 Parepare dapat meraih prestasi ditingkat nasional.

"Muh. Hikmatul Fatik merupakan jenius catur kategori yunior, binaan percasi Parepare. Setiap kejuaraan yang diikuti selalu meraih prestasi dan Kejurda Catur 2022 ini, Fatik meraih posisi ke dua terbaik," tutur Andi Muchsin.

PNP Andi Muchsin mengatakan, tiket ke kejurnas kategori yunior sudah diraih Fatik. Semua biaya yang dikeluarkan untuk juara satu dan dua di setiap kategori sepenuhnya ditanggung Pengprov Percasi Sulawesi Selatan. Sedangkan urutan tiga hingga lima ditanggung oleh masing-masing pengurus daerah Percasi Kabupaten/Kota.

Saat dihubungi Ketua Percasi Kota Parepare Dr. Kamaluddin Kadir, S.Sos, MM mengucapkan selamat dan terima kasih kepada official Agusman, pelatih Percasi PNP Andi Muchsin, atlit senior Taufan, Arie Tenri, Agus Rombe, Cahyadi, Fauzan. Dan Atlit Junior, Muh. Fijratullah, M. Hilkamul Fatik, M. Ayyas, Edwin, A. Ahmad Faris, Nasirul Asrofi. Atas perjuangan dalam kejurda Catur 2022 di Masamba.

"Semuanya sudah memberikan yang terbaik buat Percasi Parepare di tingkatan Provinsi Sulsel. Terkhusus untuk ananda Muh. Hilkamul Fatik saya ucapkan selamat dan sukses atas raihan juara 2. Saya berharap prestasi ini menjadi motivasi kepada kita semua," ujarnya.

"Kita sangat bersyukur atas capaian ini dan merupakan bukti hasil kerja bersama seluruh pengurus, pelatih, orang tua dan atlit itu sendiri. Ini juga membuktikan bahwa kita mampu bersaing dan generasi pecatur kita tumbuh serta terbina dengan baik," ungkap Kamaluddin Kadir yang juga legislator Gerindra Parepare itu.

Hasil kejurda Sulsel ini akan dievaluasi sebagai masukan untuk mengikuti Turnamen Catur di Toraja tanggal 22-24 Agustus 2022 mendatang, yang mendapat sponsor utama dari penggiat Catur Jenderal Yulius. "Sekali lagi terimakasih untuk semuanya, gens una sumas kita adalah satu keluarga," pungkasnya. (TA)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN