Waktu Siang Di Desa Bontolangkasa Gowa, Rangga Kembali Lanjutkan Pelaksanaan Reses Persidangan Kedua Tahun 2023/2024

SOROTMAKASSAR - Gowa

Reses Masa Persidangan Kedua Tahun 2023/2024 sebagai titik keempat tepatnya siang Senin (05/02/2024) di halaman rumah salah satu tokoh masyarakat Desa Bontolangkasa Selatan Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Fahruddin Rangga kembali lanjutkan resesnya.

DesaBontolangksana sebagai wilayah yang secara geografis berada di bagian barat Kecamatan Bontonompo, menjadi pilihan representasi mewakili wilayah kecamatan bontonompo bagian barat. Pelaksanaan dihadiri perwakilan peserta dari desa yang lain juga hadir sebagaimana telah diatur undangan peserta oleh penyelenggara kegiatan yakni tenaga ahli dan tenaga lapangan.

Dalam pelaksanaan reses ini dijelaskan terkait kegiatan ini sebagai tugas konstitusi anggota dewan di semua tingkatan, baik pusat maupun daerah dan sebagai wadah terbuka untuk masyarakat berdialog dengan wakilnya dalam menyampaikan dan mengemukakan segala bentuk pikiran dan pandangan, baik berupa harapan, kritikan, saran maupun informasi kepada pemerintah provinsi terhadap kondisi yang ada di wilayahnya.

Disamping itu, reses tersebut merupakan bentuk silaturahmi konstituen diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan secara baik untuk menyalurkan aspirasi kepada wakil rakyat agar diteruskan ke pemerintah sebagai tindaklanjut ke pelaksanaan nantinya.

Sekretaris Kecamatan Bontolangklasa (Sekcam) selaku plt Kades bontolangkasa selatan mengatakan sangat mengapresiasi dengan kehadiran anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga di desa kami dalam rangka pelaksanaan kegiatan reses ini.

“Bisa dilihat tingkat kepeduliaannya bagi seorang FR sangat tinggi dan memberi kesempatan warga masyarakat desa kami untuk berdialog langsung untuk menyampaikan harapan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Plt.

Sejalan hal itu, salah satu tokoh perempuan Dusun Bontokadatto Dg. Ngasi menyampaikan harapan agar dilakukan lanjutan jalan lingkungan paving blok dan sekaligus kemudahan memperoleh bantuan agar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga apa yang menjadi masalah selama ini mendapatkan solusi yang baik dari.pemprov sulsel.

Fahruddin Rangga menjelaskan reses titik keempat pada sesi dialog beberapa kebutuhan dan usulan masyarakat petani, untuk bantuan ternak dan kebutuhan UMKM kaum ibu-ibu. Hal lain yang menjadi kebutuhan masyarakat tentang perbaikan infrastruktur desa termasuk jalan tani. Pun kebutuhan mendesak, diataranya kelangkaan pupuk.

“Masyarakat mengharapkan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan segera mencarikan solusi sebagai tindakan nyata terhadap kondisi tersebut,”sambung Rangga menirukan aspirasi masyarakat saat dialog tadi.

Lebih lanjut Rangga mengatakan aspirasi masyarakat sampaikan hari ini akan menjadi bagian yang harus diperjuangkan untuk menjadi priorotas dalam usulan kegiatan secara kolektif dari keseluruhan titik pelaksanaan reses dalam pembahasan APBD perubahan dan APBD pokok tahun berikutnya.

Sebagai kata penutup rangga berharap agar respon positif masyarakat terhadap apa yang sudah disampaikan dapat ditindaklanjuti masyarakat dan kita berharap semua hal yang sudah disampaikan dapat diimplementasikan. Dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan, waspada terhadap cuaca ekstrim. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN