PKP Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama, Fakhri Jawad : Kami Akan Kembalikan Kejayaan PKP

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) sebelumnya bernama Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), adalah sebuah partai politik di Indonesia. Partai ini dideklarasikan di Jakarta tanggal 15 Januari 1999. PKP pertama kali ikut serta dalam Pemilu pada tahun 1999.

Plt. Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Sulawesi Selatan, Fakhri Jawad, SH, MH mengungkapkan, saat ini Dewan Pimpinan Kota (DPK) Makassar telah terbentuk, dan diketuai oleh Ir. Faisal Mamma, dan selanjutnya kami akan membentuk Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Sulsel.

"Untuk DPK Makassar, sesuai prosedur tetap kepengurusan, terdapat tiga bidang yang akan dikukuhkan diluar pengurus yaitu, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara dan Wakilnya, setelah itu ada 8 Biro, tergantung dengan kebutuhan DPK," terangnya pada acara buka puasa bersama di Warkop Petta Mamma, di bilangan Jl. Pelita Raya, Kota Makassar, Kamis (07/04/2022).

Lanjutnya, setelah itu terdapat bidang-bidang di DPK Makassar diantaranya, Hukum, Politik, dan Ekonomi Kerakyatan. "Jadi, nanti pak Faisal yang menambahkan sesuai dengan kebutuhan Dewan Pimpinan Kota Makassar," ujarnya.

Nantinya, DPP Sulsel akan membahas penguatan menuju ke Pemilu 2024, sementara ini konsolidasi dulu untuk mengisi kepengurusan. Karena telah terbentuk Dewan Pimpinan Nasional atau DPN, maka DPN inilah yang akan memerintahkan untuk menyusun segera personel yang ada di Kabupaten/Kota khususnya di Sulsel ini.

"Untuk sementara, agenda kali ini adalah pembenahan dan konsolidasi PKP Sulsel, khususnya DPK Makassar sebagai "pilot project", baru menuju ke Kabupaten/Kota lainnya," imbuh Fakhri.

Setelah pelantikan nanti, barulah kami menggelar Rapat Kerja, lalu pembenahan-pembenahan di DPK Kabupaten/Kota, selanjutnya sampai kepada ranting Kecamatan dan Kelurahan.

"Semoga Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) yang baru ini, Insya Allah akan ikut sebagai kontestan pada pesta demokrasi di 2024 mendatang," ungkapnya seraya di-aminkan oleh seluruh pengurus PKP Sulsel yang hadir pada buka puasa bersama ini.

"Perlu diingat PKP ini pernah jaya, dan kejayaan itu akan kami kembalikan, serta pada 2024 kami akan eksis lagi," tutup Plt. Ketua DPP PKP Sulsel, Fakhri Jawad, SH, MH. (Hnd)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN