Hasil Undian Nomor Urut Peserta Pilkada Selayar, Pasangan ZAS Nomor Urut 1 dan BAS Nomor Urut 2

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar dengan agenda pengundian nomor urut dan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, ZAS dan BAS untuk Pilkada Selayar tahun 2020, berakhir melalui pencabutan nomor urut calon Bupati dan calon Wakil Bupati, yang berlangsung di halaman teras kantor KPU, Jln. Jend. A. Yani Benteng, Kamis (24/09/2020).
Melalui beberapa sesi, pencabutan nomor urut antara Calon Bupati Dr. H. Zainuddin, SH, MH dan Calon Wakil Bupati Aji Sumarno, S STp (ZAS), memperoleh nomor urut 1, sesuai mekanisme pencabutan yang disiapkan Panitia di KPU Kepulauan Selayar.

Sementara pasangan Calon Bupati H. Muh. Basli Ali dan Calon Wakil Bupati H. Saiful Arif, pada kesempatan kedua mendapatkan Nomor Urut 2.

 
Dalam Rapat Pleno KPU yang dipimpin Ketua KPU, Nandar Jamaluddin dan diikuti lengkap empat Komisioner KPU, disampaikan bahwa pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, sedianya akan dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati agar bisa menampung dengan jumlah tertentu.

“Akan tetapi, kemudian melalui perkembangan dan aturan Protokol Kesehatan (Protkes), akhirnya dilaksanakan di halaman teras utama kantor KPU tentunya dengan jumlah terbatas,” urai Ketua KPU Selayar, Nandar Jamaluddin.

Akhirnya yang bisa hadir dan disiapkan ruang antara lain masing-masing Pasangan Calon, 1 LO, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Suharno serta anggota Bawaslu Abd. Kadir, Muspida dan Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si.

 
Prosesi pengundian nomor urut Paslon yang dipandu Ketua Divisi Tekhnis KPU, Andi Dewantara, menjelaskan kepada kedua pasangan calon, hingga akhirnya hasil pencabutan nomor urut kedua Paslon, yakni ZAS dapat nomor 1 dan BAS nomor 2.

Usai pencabutan nomor urut, kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, ZAS dan BAS, melakukan penandatangan Pakta Integritas untuk Pilkada Damai serta penandatanganan berita acara penetapan nomor urut Paslon.

Sementara itu, situasi disekitar kantor KPU berlangsung aman dan tertib, dibawah pengamanan kurang lebih seratus personel Polres dibantu unsur TNI dan Satpol PP. (Ucok Haidir)
 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN