Abdillah Burhamzah Pertahankan Skripsi "Resort Wisata Air Dengan Konsep Arsitektur Tropis di Pantai Lowita Pinrang"


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Universitas Hasanuddin (Unhas) Fakultas Teknik Prodi Arsitektur meyudisium salah seorang mahasiswanya bernama Abdillah Burhamzah, S.Ars yang berhasil meraih Sarjana Arsitektur setelah mempertahankan skripsi dengan judul "Resort Wisata Air Dengan Konsep Arsitektur Tropis di Pantai Lowita Pinrang," pada Senin (05/08/2019) lalu.


Didampingi dosen pembimbingnya DR. Ir. H. Edward Syarif, ST, MT dan Hj. Nurmaidah Amri, ST, MT, Abdillah Burhamzah dihadapan tim penguji yakni DR. Ir. Ida Warni J. Asmal, MT dan Rahmi Amin Ishak ST, MT, mempresentasekan  Animasi Perancangan Arsitektur. Hasilnya ia mendapat nilai A. 

Abdillah Burhamzah lahir di Makassar pada 8 Desember 1997, dan masuk di Unhas tahun 2015. Bungsu dari empat bersaudara. Anak dari pasangan Drs H. Burhamzah dan Dra. Hj. Ratna Burhamzah.

Menurut Ilah panggilan akrabnya, latar belakang memilih Pantai Lowita sebagai obyek skripsinya,  karena Indonesia merupakan negara beriklim tropis sehingga di setiap desain yang dibuat perlu memperhatikan iklim, sedangkan lokasinya sendiri berada di Pantai Lowita, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang dengan potensi wisata yang cukup bagus.

“Potensi pemandangan alam pesisir pantai berwarna putih kecoklatan di sisi timur dan pemandangan bukit PLTB di Sidrap di sisi barat hingga potensi lingkungan seperti banyaknya pohon kelapa juga bisa dimanfaatkan tanpa harus merusak lingkungannya,” argumen Abdillah.

Hal ini didukung oleh banyaknya wisatawan yang datang di lokasi tersebut, sambung Abdillah Burhamzah yang sejak tahun 2017 sudah memimpin perusahaan konstruksi sebagai Direktur CV Bumi Bakti Nusantara. Dan juga sebagai Komisaris perusahaan konsultan CV Mustika Realty Consultan.

Berdasarkan Data BPS Pinrang pada tahun 2015-2017 mengenai jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Pinrang, Pantai Lowita memiliki kenaikan pengunjung hingga 93,4%.

“Inilah yang mendorong saya untuk merencanakan resort dan objek wisata air sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah setempat agar dapat memajukan Kabupaten Pinrang di bidang pariwisatanya,” pungkasnya. (rk)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN