Masuki Usia Setengah Abad, FT UMI Awali Peringatan Dengan Dzikir dan Doa

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR

Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT UMI), usianya kini telah mencapai setengah abad atau 50 tahun. Dalam rangka memperingati rangkaian miladnya, FT UMI mengawalinya dengan melaksanakan kegiatan Dzikir dan doa yang berlangsung meriah dan penuh hikmat di pelataran gedung FT UMI, Minggu (17/12/2023) sore tadi.

Dekan FT UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, ATU, yang ditemui media dan termuat dalam laman www.ft.umi.ac.id menyatakan, sejak berdirinya FT UMI, baru kali ini mengadakan milad, dan milad ini untuk memperingati setengah abad berdirinya FT UMI.

"Dengan milad ini, diharapkan dapat mengajak seluruh stakeholder serta seluruh sivitas akademika untuk mengingat kebesaran FT UMI, mulai dari awal berdirinya sampai hari ini," paparnya.

Mukhtar juga menyatakan, dengan kegiatan ini bisa lebih mempererat kekeluargaan untuk seluruh alumni FT UMI. Dan dengan acara ini diharapkan seluruh alumni dapat memberi sumbangsihnya untuk membesarkan FT UMI ke depan secara bersama-sama, sekaligus menuju UMI sebagai universitas bertaraf internasional.

"Alumni kami sudah cukup banyak, telah mencapai kisaran 13 ribu orang. Bila potensi ini bisa digalang dengan baik, in shaa Allah mereka bisa membantu FT UMI dari berbagai aspek," tegasnya.

Mukhtar mengungkapkan, kegiatan dzikir dan doa ini merupakan rangkaian. awal dari milad FT UMI. Nanti akan dilaksanakan pula kegiatan gerak jalan santai dan malam ramah tamah. Selain itu akan dilaksanakan pula workshop keteknikan, pelatihan ketenagakerjaan, dan pameran keteknikan UMI.

Hadir dalam kegiatan ini, seluruh pimpinan UMI mulai dari Ketua Pembina, Ketua Yayasan, Rektor UMI beserta wakilnya, seluruh dekan di lingkup UMI, dosen dan staf lingkup FT UMI, alumi FT UMI serta para mahasiswa aktif.
(rahmiah)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN