Tanah Longsor di Mallawa Mengakibatkan Antrian Panjang Kendaraan Hingga 1 KM

SOROTMAKASSAR - MAROS - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jalan Poros Maros-Bone, tepatnya di wilayah Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

Kapolsek Mallawa Iptu Syarifuddin Mado yang berada di lokasi longsor tersebut mengatakan, hingga pukul 23.00 Wita antrian kendaraan padat merayap hingga mencapai 1 (satu) kilometer, Jumat (19/04/2024).

"Iya, tanah longsor itu terjadi disebabkan hujan deras yang melanda Kecamatan Mallawa sejak sore, pukul 18.00 Wita," kata Iptu Syarif sapaan akrab Kapolsek Mallawa kepada sejumlah awak media.

Hal tersebut berakibat tertutupnya badan jalan karena material longsor berupa batu besar bercampur tanah pada berjatuhan di area tersebut.

Untuk itu, kata Iptu Syarifuddin Mado, mengimbau masyarakat agar menunda perjalanan ke Kecamatan Mallawa setelah terjadi longsor.

"Untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan baik dari Kabupaten Bone menuju Makassar maupun dari arah sebaliknya yang melewati Mallawa untuk menunda perjalanan," ucap Perwira Pertama Polri bertanda pangkat 2 (dua) balok emas itu.

Sampai berita ini diturunkan, petugas Kepolisian dari Polsek Mallawa dan Polres Maros masih bersiaga di lokasi kejadian.

Dari pantauan media ini, para petugas melakukan pengaturan lalu lintas dan mengevakuasi material longsor dengan tangan kosong sambil menunggu alat berat.(Hdr)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN