Direktur Dikmensus Kemendibudristek Apresiasi Sepekan Semarak Hardikas 2023 Sinjai

SOROTMAKASSAR -- SINJAI.

Direktur Pendidikan Menengah Dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi , Putra Asga Elevri Msi MM, menghadiri dan mengapresiasi malam Ramah Tamah Sepekan Semarak Hardiknas 2023 Kabupaten Sinjai.

Acara yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Rabu (10/5/2023) malam itu diwarnai penyerahan hadiah kepada ratusan sekolah dan tokoh yang telah berkontribusi serta inovatif dalam menyukseskan Program Merdeka Belajar.

Bupati Sinjai Andi Set Gadhista Asapa dalam sambutannya sebelum menutup acara bertema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar itu antara lain menyatakan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan yang berlangsung sepekan itu.

“Saya sangat mengpresiasi acara ini. Mari jadikan sarana bersilaturahmi. Selamat atas kepedualiannya telah berupaya melaksanakan pendidikan ini,” kata Bupati yang akrab disapa ASA (akronim dari namanya, Andi Seto Asapa) itu.

Bupati ASA mengklaim telah mengeluarkan sejumlah keputusan untuk mendukung dan menyukesskan Program Merdeka Belajar di Kabupaten Sinjai dan berjanji akan meneruskan program tersebut.

“Program ini bisa dilanjutkan di masa datang. Baru tahun ini dilakukan kegiatan selama sepekan,” kata Bupati putra pengacara terkenal Sulawesi Selatan, almarhum Andi Rudiyanto Asapa itu.

Bupati ASA berharap kegiatan ini bisa menjadi pemacu dalam meningkatkan semangat semua stakeholder yang terlibat dalam pembangunan pendidikan di Sinjai.

“Semoga ini bisa menjadi pemacu dalam memajukan pendidikan. Teruslah berinovasi,” katanya menyemangati pelaku pendidikan yang memadati aula tersebut.

Pemerintah Kabupaten Sinjai menyiapkan ratusan hadiah dan penghargaan untuk mereka yang telah berjasa menyukseskan Program Merdeka Belajar di daerah tersebut.

Bukan hanya mereka yang terlibat langsung dalam teknis penyelenggaraan pendidikan yang diapresiasi. Kepala desa pun yang peduli dan berkontribusi terhadap program tersebut diberi penghargaan sebagai apresiasi.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan, melaporkan, acara Sepekan Semarak Hardiknas 2023 itu diikuti dilakukan sebagai apresiasi terhadap 664 sekolah yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di Kabupaten Sinjai.

Untuk menyuskseskan program tersebut, lanjut Irwan, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah mengeluarkan sejumlah kebijakan, termasuk memberikan baju seragam dan beasiswa.

Dia juga menjelaskan bahwa biaya penyelenggaraan kegiatan Sepekan Semarak Hardikas 2023 itu berasal dari pelaku pendidikan dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sinjai.

Di momen itu, Putra Asga Elevri, memberikan souvenir kepada siswa dari berbagai sekolah yang tampil berkoalborasi menyanyikan lagu Merdeka Belajar di acara tersebut.

Di ujung acara Putra Asga Elevri menyanyikan dua lagu dan mendapat aplaus dari Bupati ASA. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN