KKP RI Kembali Salurkan 1,3 Juta Benur Kepada Pokdakan di Sinjai

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar kembali menyalurkan sebanyak 1,3 juta benur atau benih udang windu kepada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) yang ada di Sinjai.

Sebelumnya pada petengahan bulan Juni lalu, BPBAP Takalar juga telah menyerahkan sekitar 1 juta benih udang windu untuk 3 pokdakan yang ada di Sinjai Tmur.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai H. Haris Achmad yang menyerahkan langsung bantuan ini, Jumat (23/07/2021) mengatakan, bantuan benih udang windu kali ini diperuntukkan untuk 4 pokdakan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Tmur.

Empat Pokdakan penerima bantuan adalah masing-masing Pokdakan Sungai Donga (Lappa), Pokdakan Teratai Mekar 1 (Balangnipa), Pokdakan Teratai Mekar 2 (Balangnipa) dan Pokdakan Cabbengnge (Pasimarannu).

"Alhamdulillah hari ini kita kembali salurkan bantuan benih udang windu untuk 4 pokdakan dengan jumlah total benih sekitar 1,3 juta ekor sehingga total yang sudah kita salurkan tahun ini khusus benih udang windu sekitar 2,3 juta ekor lebih," ucapnya.

Sama dengan yang lainnnya, penentuan penerima bantuan benih udang ini, kata Haris, sebelumnya telah melalui verifikasi lapangan yang dilakukan olrh tim teknis dari Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai bersama BPBAP Takalar.

Menurutnya, bantuan dibidang perikanan yang terus mengalir di Sinjai ini berkat koordinasi dan upaya Bupati Andi Seto Asapa (ASA) untuk menyakinkan Pemerintah pusat agar menyalurkan bantuannya kepada kelompok pembudidaya ikan maupun nelayan yang ada di Sinjai.

Haris berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para Pokdakan penerima bantuan untuk menambah pendapatannya apalagi dimasa pandemi seperti saat ini.

Secara terpisah Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih kepada KKP RI yang kembali telah menyerahkan bantuan benih udang windu untuk para petambak di Kabupaten Sinjai.

Ia berpesan kepada para petambak atau pokdakan agar dapat memelihara dan merawat dengan baik benih bantuan tersebut dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Ini merupakan bentuk kepercayaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada masyarakat Sinjai. Mudah-mudahan ini dapat menjadi cikal bakal keberhasilan kita dalam usaha tambak demi menuju kemakmuran dan kesejahteraan," ujar Bupati ASA. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN