Tiga Paslon Pilkada Lutra, KPU Baru Tetapkan Dua Paslon

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Tiga pasangan calon (paslom) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) dipastikan akan bertarung pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020. Namun, sidang pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra, Rabu (23/9/2020), baru menetapkan dua paslon.


Ke dua kontestan yang ditetapkan itu, yakni pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur, diusung Partai Golkar, PAN, Demokrat, PDI-Perjuangan dan PPP. Pasangan Muhammad Thahar Rum-Rahmat Laguni dengan partai pengusung Nasdem, Perindo dan PKB.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra, H. Syamsul Bachri membacakan Surat Keputusan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara.

“Hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Lutra. KPU Luwu Utara menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memerhatikan dan seterusnya, menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara 2020 terlampir,” kata H. Syamsul Bachri.



Pengumuman itu memastikan, tiga bapaslon yang mendaftar di KPU Lutra, lolos semuanya dan memenuhi semua persyaratan untuk menjadi pasangan calon.

Sementara Arsyad Kasmar yang sudah sembuh dari virus corona, tinggal menunggu hasil pemeriksaan kesehatan dalam minggu ini.

“Saya menyampaikan, selain kegiatan yang kita saksikan sekarang, hasil penetapan calon berupa SK akan kita masukkan di web KPU Luwu Utara,” tambah H.Syamsul Bachri.

Sementara anggota Komusioner KPU divisi teknis, Hayu Vandy Pamorron menjelaskan, berdasarkan PKPU Nomor 10 Tahun 2020, ada perlakuan khusus bagi pendaftar yang terkonfirmasi positif virus corona pada saat pendaftaran.

"Itu sudah diatur dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2020 di pasal 50C, dan dilakukan perlakuan setara dengan calon yang sudah ditetapkan sebagai calon hari ini," terang Hayu Vandy.

Untuk perlakuan ini Arsyad Kasmar-Andi Sukma akan mendapat nomor butut atau nomor 3.

Usai penetapan paslon dilanjutkan dengan rapat koordinasi pengundian nomor urut dan kampanye damai penandatanganan pakta integritas.

Sekadar mengingatkan, untuk besok, Kamis 24 September 2020 pengundian nomor urut calon, tidak ada konvoi/pengerahan massa dan mengikuti protokol kesehatan dengan 3M.(yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN