Ingin Ketahui TPS Tempat Menyoblos, Masyarakat Bisa Mengecek di Link https://cekdptonline.kpu.go.id/

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Indonesia Tahun 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari. Meski demikian masih banyak warga yang belum mengetahui dimana Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjadi tempat bersangkutan untuk datang memberikan hak pilihnya dengan menyoblos pilihan Capres-Cawapres, Calon Anggota DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten.

Perlu diketahui bahwa pada Pemilu 2024 ini, penyelenggara pesta demokrasi di tanah air sudah tidak menggunakan lagi undangan fisik seperti Pemilu silam, melainkan dilakukan sendiri perindividu dengan mengeceknya di link DPT (Daftar Pemilih Tetap) Online yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni : https://cekdptonline.kpu.go.id/.

Cara pengecekannya sangat mudah. Silahkan buka/kelik : https://cekdptonline.kpu.go.id/. Kemudian masukan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Lalu klik "Pencarian", dan akan muncul nama Bapak/Ibu/Sdr(i) beserta nomor TPS tempat menyoblos pada Pemilu 14 Februari 2024.

Ayoo Bapak/Ibu/Sdr(i) yang telah terdaftar sebagai wajib pilih, untuk datang memberikan hak pilihnya di TPS dalam memilih calon pemimpin negara dan wakil-wakil rakyat yang akan diamanahkan untuk membangun negeri tercinta ini demi terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN