Tersengat Listrik Lalu Jatuh Dari Lantai 2, Seorang Pekerja Bangunan Tewas

 

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan seorang pekerja bangunan jatuh akibat tersengat arus listrik kabel 3 (tiga phase, red) dari atas rumah berlantai 2 (dua) di bilangan Kompleks Tabaria Kota Makassar, Senin (22/01/2024) sekira pukul 10.00 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Lukman, S.Pd, MAP mengatakan, seorang pria tua berinisial A terjatuh dari lantai 2 saat melakukan pengecatan rumah salah seorang warga di Tabaria.

"Nah, pada saat itu pria A diduga tersengat aliran listrik yang berasal dari kabel 3 yang melayang berkisar 50 cm dari atap rumah warga tersebut, dan mengalami luka bakar," jelasnya saat diwawancarai oleh sejumlah awak media.

Setelah korban yang berprofesi sebagai tukang tersebut jatuh, lalu beberapa warga yang berada di sekitar TKP beramai-ramai membawa korban ke Rumah Sakit Haji di Jl Daeng Tata.

Lanjutnya, dari keterangan dokter, korban menderita luka bakar 99 persen dan luka lainnya yaitu terdapat luka tusuk di bagian punggung sebelah kiri akibat saat korban jatuh itu tersangkut di pagar rumah.

"Pada saat korban ingin mengecat rumah tersebut, maka ia membangun steling dari bambu namun naas, korban terjatuh menimpa bambu itu lalu menimpa bagian runcing pagar," ungkap Iptu Lukman.

Urai Perwira Pertama Polri berpangkat 2 (dua) balok emas itu lagi, setelah jatuh, korban langsung dilarikan ke RS Haji dalam keadaan masih bernyawa. Namun Allah berkehendak lain, korban inisial A dinyatakan meninggal oleh dokter pada pukul 15.00 Wita tadi.

"Saat ini pihak Polsek Tamalate masih mengumpulkan keterangan penyelidikan terkait penyebab kematian korban berinisial A," tandas Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Lukman, S.Pd, MAP. (Hdr)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN