KPPN Sinjai Meriahkan Hari Bakti Perbendaharaan Ke-20 Tahun 2024

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Tanggal 14 Januari merupakan Hari Bakti Perbendaharaan. Hari tersebut didasarkan pada tanggal diundangkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

Pada Tahun 2024, Hari Bakti Perbendaharaan menjadi peringatan ke-20. Oleh karena itu, seluruh kantor vertikal maupun kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan mengadakan kegiatan masing-masing untuk memeriahkan hari spesial ini.

Dalam arahan Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyampaikan bahwa di usia ke-20 Direktorat Jenderal Perbendaharaan akan terus meningkatkan kemampuannya, terutama di bidang data analityc dengan begitu banyak informasi data yang dimiliki terhadap operasi keuangan negara.

Tema Hari Bakti Perbendaharaan kali ini mengusung tema "Dua Dekade Indonesian Treasury, Terus bertransformasi dalam Melayani Negeri." Tema tersebut merupakan wujud semangat Ditjen Perbendaharaan untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat melalui perbaikan yang berkelanjutan.

Kepala KPPN Sinjai Arif Kurniadi menyampaikan, KPPN selaku Kuasa BUN di daerah turut berpartisipasi dalam pengelolaan APBN di daerah. Pada Tahun 2023 KPPN Sinjai melayani 25 satuan kerja dengan total dana APBN yang disalurkan pada tahun 2023 sebesar Rp 1,148 trilyun termasuk didalamnya DAK Fisik dan Dana Desa.

Dana yang begitu besar merupakan tanggung jawab dan sekaligus sumber daya vital yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan pemerataan, kesejahteraan, keadilan dan memerangi kemiskinan di bumi PANRITA KITTA.

Sebagai apresiasi atas kinerja satuan kerja KPPN dalam pengelolaan APBN selama tahun 2023, KPPN Sinjai telah memberikan penghargaan kepada beberapa satuan kerja yang mempunyai kinerja terbaik bukan hanya dalam hal penyerapan anggaran, namun juga dalam pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan.

"KPPN Sinjai juga turut memeriahkan perayaan Hari Bakti Perbendaharaan pada hari Senin, 15 januari 2024 dengan mengikuti rangkaian kegiatan diantaranya tasyakuran, kegiatan social media advocacy melalui media sosial dan kegiatan lainnya," ungkapnya. (adz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN