Wakil Bupati Enrekang Pimpin Aksi Bersih-bersih di Bantaran Sungai Mata Allo Pada World Cleanup Day 2023

SOROTMAKASSAR - ENREKANG.

Pada tanggal 16 September 2023, dunia memperingati World Cleanup Day (WCD), sebuah momentum penting yang menyatukan jutaan sukarelawan global dalam upaya bersama mengatasi krisis sampah yang meresahkan.

Kegiatan aksi bersih-bersih dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2023 turut diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Enrekang. Dalam aksi ini, Pemkab Enrekang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman. Aksi bersih-bersih ini dilaksanakan di sepanjang anjungan dan bantaran sungai Mata Allo.

Asman, selaku Wakil Bupati Enrekang, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian tinggi dari pemerintah dan masyarakat terhadap lingkungan. Ia menekankan bahwa World Cleanup Day adalah momentum penting untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan edukasi masyarakat terkait hal tersebut.

"Dalam aksi ini, kami mengimbau agar gerakan pembersihan lingkungan ini menjadi agenda rutin yang melibatkan seluruh stakeholder, mengingat sampah adalah masalah bersama yang harus kita tanggulangi," tegas Asman.

World Cleanup Day 2023 berhasil menghimpun 13 juta relawan dari seluruh penjuru dunia untuk melaksanakan aksi bersih-bersih sampah secara serentak, mengukuhkan tekad bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. (syafar)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN