Andi Sudirman Sulaiman Ingatkan Penerapan Dasa Dharma Pramuka Ke-10

* Hadiri Penutupan MTQ Gerakan Pramuka Sulsel

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) pertama yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan (Sulsel) telah selesai, Minggu, 20 September 2020. Dengan tema Mewujudkan Generasi Pramuka Cinta Al-Quran, kegiatan ini diikuti oleh Gerakan Pramuka Tingkat Daerah Se Sulsel, yang dilaksanakan secara virtual.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, hadir secara langsung menutup kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di Sekertariat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, di Jalan Mongingsidi No 5.

Andi Sudirman menceritakan pengalamannya menjalani proses di organisasi Pramuka. Ia merasa surprise, Gerakan Pramuka Sulsel mampu mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).

"Selamat kepada Pengurus Pramuka Kwarda Sulsel yang telah berhasil melaksanakan MTQ pertama," ucapnya.

Tujuan membangun Pramuka, lanjutnya, tidak lain ialah menciptakan karakter-karakter kepemimpinan yang memiliki integritas, jujur dan amanah.

"Pramuka membentuk karakter calon pemimpin masa depan," ujarnya.

Di akhir sambutan, Wagub mengingatkan Dasa Dharma Pramuka ke-10 yang berbunyi, suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.

"Ternyata nilai moral dalam kalimat Dasa Dharma Pramuka tersebut sangat penting dalam penerapan ketika menjadi pemimpin maupun di dunia kerja," terangnya.

Dengan memakai seragam Pramuka, di hadapan pengurus Kwartir Pramuka Sulsel yang hadir secara tatap muka, dan Kwarcab Se Sulsel yang juga mengikuti secara virtual, Wagub Sulsel menegaskan, di Pramuka tidak ada sekat, semua sama.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selalu mendorong Pramuka terdepan dalam pembentukan karakter akhlak generasi sebagai aset bangsa dalam pembangunan kedepan," tegasnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN